SHARE
Hosting Unlimited Indonesia

AMIK BSI Purwokerto bersama dengan BSI Entrepreneur Centre (BEC) menyelenggarakan Seminar Entrepreneur pada Jumat (20/10/17) bertempat di Lantai 5 kampus. Seminar yang bertajuk Jadi Pengusaha Sebelum Wisuda ini berlangsung dari pukul 12.00-16.00 WIB dengan menghadirkan pembicara yakni Bapak Dimas Gustaman beliau adalah Business Coach dan juga Direktur B-Xtra Tour and Travel, yang sekaligus menjabat sebagai BPC HIPMI Banyumas.

DomaiNesia

Seminar Entrepreneur BSI merupakan rangkaian dari visi misi BSI Entrepreneur Centre yakni memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mewujudkan jiwa wirausahanya sejak dini untuk menjadi seorang pengusaha sukses.

Bangsa Indonesia masih menghadapi berbagai kondisi terkait minimnya jumlah wirausaha dengan mutu yang juga belum mumpuni, sehingga pembangunan kewirausahaan dan pembentukan pola pikir wirausaha merupakan persoalan mendesak bagi suksesnya pembangunan ekonomi di negara ini.

Acara di mulai pukul 13.00 WIB dengan pembukaan oleh Moderator yaitu Rachmawati Dama. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Koordinator BSI Entrepreneur Center Purwokerto yakni Bapak Saefudin. Dalam sambutannya, tak lupa juga disampaikan visi misi dan program kerja BEC.

Setelah sambutan, Moderator membacakan Curriculum Vitae (CV) pembicara seminar, yakni Bapak Dimas Gustaman. Orang sukses tidak pernah protes, begitu lontaran awal Pak Dimas diawal perjumpaan dengan para peserta. Beliau juga menyampaikan bahwa kerap kali mahasiswa masih diliputi rasa takut akan resiko yang besar dalam berwirausaha, padahal untuk sukses harus berani menghadapi resiko dan harus mengenali potensi diri sedini mungkin. Keinginan untuk sukses pasti diinginkan semua mahasiswa, namun proses dalam meraihnya yang belum semua mahasiswa mau dalam menekuninya.

Materi diakhiri dengan sesi tanya jawab. Pada sesi ini peserta begitu antusias melontarkan pertanyaan pada narasumber. Banyak dari mereka bertanya tentang bagaimana supaya bisa dengan mudah memasarkan produk dengan efektif serta tips dan trik menghadapi resiko dalam berbisnis.

Hosting Unlimited Indonesia