SHARE

Tahun 2017 BSI berusia 29 tahun. Walaupun setiap tanggal 3 Maret BSI mengadakan ulang tahun, untuk tahun ini ada yang beda di AMIK BSI Purwokerto. AMIK BSI Purwokerto mengadakan Dies Natalis ke 29 dengan meriah. Senat Mahasiswa berinisiatif pada tanggal 18 Maret 2017 mengadakan kegiatan puncak dan diadakan di luar kampus. Tempat yang dipilih merupakan wilayah dimana BSI Purwokerto berada, lapangan Pabuaran menjadi pilihan. Acara dies natalis ke 29, 19Senat Mahasiswa (SEMA) mengadakan Band Competition untuk SMA/Sedrajat dan Kenthongan Competition untuk Umum.

Endratul Khoer Fika selaku ketua panitia menyampaikan tujuan Band Competition dan Kenthongan Competition untuk ajang ekspresi dan menampung kreatifitas, bakat anak muda sehingga mereka bisa menunjukan kemampuannya diatas panggung. Selain itu, BSI ingin dikenal masyarakat luas, dan dengan ini menjadi lebih tersosialisasikan. Terbukti peserta Band Competition di ikuti 10 grup band dari 3 Kabupaten (Banyumas, Purbalingga Cilacap). Sedangkan group kenthongan diikuti oleh 15 tim dan usia personil antara 12-30 tahun dari Banyumas dan Purbalingga.

Acara sesuai jadwal di mulai jam 08.00 dibuka Nuzul Imam Fadlilah ST, M.Kom dan selesai 22.00 dengan puncaknya sambutan dan pemotongan tumpeng oleh Kepala Kampus Chandra Kesuma, M.Kom. Acara yang diselenggarakan bekerja sama dengan karang taruna setempat dan seijin Polsek Purwokerto Utara sangat diterima masyarakat. Antusiasme warga masyarakat berdatangan dari mulai pagi. Cuaca yang tidak menentu, siang panas dan sore sampai malam diguyur hujan tetapi kemeriahan acara dan keramaian penonton tidak berubah.
Dewan juri lomba mengambil keputusan juara dari kedua lomba.

Untuk Band Competition Juara 1 “NKRI 69 Band” dari SMK N 3 Banyumas, Juara 2 “GBM Band” Purwokerto, Juara favourit “SMEGA Band” SMK N 1 Purbalingga. Sedangkan Kenthongan Competition Juara 1 “Laskar Aji Saka” Purbalingga, Juara 2 “GSK” Sokaraja-Banyumas, Juara 3 “Surya Kencana” Karang Nanas-Purwokerto. Pembagian hadiah langsung berupa Piala dan Uang Pembinaan.

“Di usia ke 29 semoga BSI semakin maju, dikenal masyarakat luas dan menjadi perguruan tinggi yang siap bersaing di kota Purwokerto dan Jawa Tengah. Dan harapan semua baik Dosen, karyawan, mahasiswa, dan alumni diberikan kemudahan dalam segala hal” ujar Chandra Kesuma, M.Kom dalam sambutan.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here