SHARE

Dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi pada saat ini, mengharuskan setiap masyarakat sejatinya mengikuti perkembangan teknologi yang ada baik dikehidupan sehari-hari, bermsyarakat ataupun didalam dunia pendidikan. Untuk menunjang kemampuan atau menambah wawasan kepada guru-guru di daerah sekitar banyumas AMIK BSI Purwokerto melalui PPPM, Pada hari rabu tanggal 20 Desember 2017 mengadakan pelatihan videoscribe/sparkol untuk guru-guru di SMP IT Harapan Ummat Purbalingga. Dengan tujuan agar para guru bisa membuat video animasi untuk proses belajar mengajar dikelas ataupun untuk membuat video animasi tentag penyuluhan dan lain-lain.

Diharapkan dengan diadakanya pelatihan seperti ini para guru bisa lebih kreatif dalam menyampaikan materi pelajaran yang ada agar siswa lebih semangat lagi dalam belajar atau mencoba metode baru dalam belajar agar lebih asik dan menarik sehingga nantinya siswa akan lebih antusias dalam mengikuti pelajaran. Pelatihan yang diadakan disalah satu ruangan kelas itu berjalan dengan lancar.

Sebelum masuk kepraktek pembuatan video animasi tersebut, terlebih dahulu guru-guru diberi arahan dan sedikit materi tentang aplikasi yang digunakan. Adapun pemateri untuk sesi teori ini dibawakan oleh bapak aprih widayanto dan untuk praktek pembuatan video itu sendiri dibawakan oleh bapak vadlya ma’arif. Pelatihan yang diikuti hampir 20 guru itu berjalan dengan sangat asyik dan menarik, karena ini termasuk ilmu baru yang mereka dapatkan, semoga ilmu yang diberikan dapat bermanfaat untuk semuanya. Amin ya robbal alamin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here