SHARE

Sebagai salah satu kampus Komputer di Purwokerto, AMIK BSI Purwokerto kembali melaksanakan kegiatan rutin tiap bulan Ramadhan bertajuk “Berbagi Sesama Insan” pada Kamis (31/05) di Masjid Al Ikhlas, Desa Baseh, Kec. Kedungbanteng, Kab. Banyumas. Kegiatan yang bertemakan “Dahsyatnya Sedekah di Bulan Ramadhan dengan Berbagi dan Bersilaturahmi” ini merupakan yang kesekian kalinya dilakukan oleh BSI, setelah pada tahun sebelumnya kegiatan serupa juga dilakukan di daerah Purbalingga.

Kegiatan dibuka oleh sambutan dari Pimpinan Kampus AMIK BSI Puwokerto, Chandra Kesuma, M.Kom dan sambutan dari Slamet Pamuji, selaku Perangkat Desa Baseh.

sambutan-chandra-kesuma-berbagi-sesama-insan-2018

sambutan-salem-pamuji-berbagi-sesama-insan-2018

Chandra menjelaskan bahwa selain diadakan rutin tiap tahun, kegiatan ini juga akan dilaksanakan di tempat yang berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Tiap tahun kami mengadakan kegiatan seperti ini di tempat yang berbeda dari sebelumnya. BSI ingin berbagi kebahagiaan dengan semua orang di Bulan Ramadhan ini”, jelas Chandra.

Kegiatan dimeriahkan dengan perlombaan untuk anak-anak diantaranya: lomba adzan, lomba hafalan surat pendek, lomba hafalan doa sehari-hari, dan lomba mewarnai kaligrafi. Di tempat yang sama juga diadakan pelatihan kerajinan tangan dengan menggunakan media kain flanel untuk ibu-ibu dan pelatihan internet marketing untuk remaja masjid.

lomba-berbagi-sesama-insan-2018 lomba-berbagi-sesama-insan-2018 lomba-berbagi-sesama-insan-2018 lomba-berbagi-sesama-insan-2018 lomba-berbagi-sesama-insan-2018

pelatihan-internet-marketing-berbagi-sesama-insan-2018 pelatihan-internet-marketing-berbagi-sesama-insan-2018

pelatihan-kerajinan-kain-flanel-berbagi-sesama-insan-2018 pelatihan-kerajinan-kain-flanel-berbagi-sesama-insan-2018

Selain itu juga ada bazar sembako murah untuk 100 warga setempat yang kemudian dilanjutkan dengan tausyiah dan pembagian hadiah lomba. Di akhir kegiatan, dilakukan pemberian bantuan untuk Masjid Al Ikhas serta santunan bagi 50 anak yatim piatu atau dhuafa, berupa uang saku, jajan & bingkisan alat tulis sekolah.

tausyiah-berbagi-sesama-insan-2018 bazar-sembako-murah-berbagi-sesama-insan-2018 bantuan-masjid-berbagi-sesama-insan-2018 santunan-anak-yatim-dhuafa-bazar-berbagi-sesama-insan-2018 santunan-anak-yatim-dhuafa-bazar-berbagi-sesama-insan-2018

Aprih Widayanto, M.Kom selaku ketua pelaksana kegiatan menuturkan kegiatan ini juga terselenggara berkat dukungan dari para donatur yang berasal dari mahasiswa, alumni, perusahaan dan pengusaha yang bekerja sama dengan BSI.

“Saya dari pihak BSI mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada para donatur yang sudah rela menyumbangkan sebagian rezekinya dalam kegiatan ini.” tutur aprih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here