SHARE

Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) melalui BSI Entrepreneur Centre (BEC) Kampus Purwokerto kembali mengadakan Seminar Entrepreneur, Rabu (24/4). Bertajuk “Menjadi Pengusaha Sebelum Wisuda”, sebanyak 97 peserta turut ambil bagian. Seminar entrepreneur rutin diselenggarakan sebagai media pembelajaran bagi mahasiswa tentang wirausaha sebagai solusi mengatasi masalah perekonomian bangsa selama ini.

Acara yang dimulai pukul 13.00 WIB tersebut menghadirkan pembicara pemilik Rumah Coding yang bergerak dibidang IT software. Seminar diawali pemaparan Koordinator BEC Kampus Purwokerto, Aprih Widayanto dengan penyampaian program kerja serta kegiatan-kegiatan yang sudah terlaksana selama ini oleh BEC. Tidak lupa Aprih juga menyampaikan visi misi BEC kepada seluruh peserta yang hadir. “Diharapkan setelah terselenggaranya seminar ini peserta mulai berani mencoba berbagai bisnis sebagai wujud pengembangan diri. Terima kasih kepada para peserta yang sudah hadir beserta pihak-pihak yang mendukung kelancaran seminar,” katanya.

Pembicara seminar, Fuad Noor Hasan menyampaikan bahwa wirausaha perlu dilatih sejak dini. Fuad berbagi semua hal yang dibutuhkan menjadi wirausaha serta kendala-kendala yang biasa ditemui. Diisi dengan dialog dan tanya jawab, semua peserta tampak antusias mengikuti seminar hingga selesainya acara sampai pukul 15.00 WIB.