SHARE
Hosting Unlimited Indonesia

Kegiatan “Entrepreneur Fair” merupakan salah satu kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh AMIK BSI Purwokerto bersama BEC (BSI Entreprenur Centre). Beragam produk dari 31 stand dipamerkan yang berisi produk-produk kewirausahaan seperti makanan, minuman, pakaian, produk lampu daur ulang, dll.

DomaiNesia

Peserta pengisi stand produk kewirausaaan berasal dari kelompok-kelompok mahasiswa AMIK BSI Purwokerto. Stand didirikan di halaman samping hingga belakang area kampus AMIK BSI Purwokerto yang pelaksanaannya berturut-turut selama dua hari mulai dari pukul 09.00 – 15.00 Kamis-Jumat (23-24/11 2017). Peserta pengisi stand dapat mempromosikan produknya selama acara berlangsung kepada pengunjung yang sebagian besar adalah juga mahasiswa. Dijumpai banyak nama stand yang menarik dan mampu membuat para pengunjung penasaran untuk menghampiri dan mencoba, diantaranya Jamur Skripsi, Bis Food (Budin Isi Sosis), Kissing (Kripik Singkong), dan masih banyak lagi yang lain.

Entreprenur fair BSI ini memang menjadi ajang bagi para mahasiswa sebagai calon-calon pengusaha muda untuk terus dapat menggali banyak inspirasi, wawasan dan peluang, baik dari acara dalam yang diadakan selama ini di oleh BSI Entrepreneur Centre, maupun berkat berjejaring dengan sesama mahasiswa dari kelompok usaha lain. Dalam acara ini terlihat banyak nama produk yang menarik, Entrepreneur fair ini juga diselenggarakan sebagai penilaian matakuliah Entrepreneur untuk mahasiswa angkatan 2017.

Acara dipandu oleh MC dari divisi musik Senat AMIK BSI Purwokerto yaitu Kukuh panggalih dan Qudziah. Rangkaian acara berikutnya juga yaitu proses penilaian oleh dosen juri dengan menghampiri setiap stand dengan point penilaian yang sudah ditentukan sebelumnya.

Untuk keperluan penilaian tersebut, para mahasiswa angkatan 2017 memang diwajibkan mendirikan stand yang pengelolaanya dilakukan secara berkelompok. Dalam kegiatan fair ini membuat mahasiswa yang dahulunya tidak mengerti bagaimana cara berwirausaha menjadi mengerti, dan yang dahulunya takut bewirausaha menjadi berani.

Selain diramaikan oleh banyaknya stand yang ada, mahasiswa juga dapat menikmati hiburan pentas seni akustik yang diramaikan oleh mahasiswa dari divisi musik AMIK BSI Purwokerto. Semoga tahun depan bisa berjumpa lagi di Entrepreneur Fair 2018 yang lebih dahsyat!

Hosting Unlimited Indonesia