SHARE

Pada tanggal 21-22 November 2016 Akademi Manajemen Informatika & Komputer Bina Sarana Informatika (AMIK BSI) Purwokerto kembali mengadakan kegiatan BSI Entrepreneur Fair. Tahun 2016 merupakan tahun kedua diselenggarakannya acara seperti ini. Berbeda dengan tahun sebelumnya, antusiasme para peserta pada tahun terbilang sangat tinggi. Terbukti jumlah stand yang meramaikan BSI Entrepreneur Fair tahun mencapai 37 stand diantaranya Agung Bakery, Ketan Rasa, Tahu Pingpong, Ceker Setan Ngapak, Nglamod Ceker Mantan, Cemilan Hits, Laundry Sepatu dan Topi, TRADITIONAL FOOD, Healthy Food, OUR FOOD & DRINK OISHI !!, TRADITIONAL FOOD, Fourtive dan masih banyak lainnya.

Tujuan dari diadakannya acara ini yaitu untuk melatih mahasiswa berwirausaha sekaligus juga melengkapi nilai mata kuliah Kewirausahaan Mahasiswa Manajenen Informatika (MI) Semester 1. Koordinator Pelaksana dalam acara ini, Ibu Yustina Meisela yang sekaligus juga menjadi Staff BSI Entrepreneur Center (BEC) Purwokerto mengatakan bahwa acara ini menjadi program kerja rutin BEC yang diadakan tiap tahunnya.

“Kegiatan BSI Entrepreneur Fair ini sangat berguna bagi Mahasiswa, karena dengan cara seperti inilah mahasiswa dapat mengenal wirausaha dan bisnis. Dengan begitu mahasiswa mendapat ilmu yang sangat bermanfaat untuk bekal setelah lulus nanti” katanya.

Para peserta yang juga merupakan mahasiswa/i semester 1 di BSI Purwokerto bisa dibilang sangat kreatif dan inovatif, terbukti produk yang mereka tawarkan laris manis. Walaupun pembelinya sendiri kebanyakan dari pihak Kampus, seperti Dosen, Karyawan dan Mahasiswa/i BSI Purwokerto. Akan tetapi, hal ini cukup melatih mereka dalam berwirausaha.

“Kegiatan seperti ini sangat bagus karena meningkatkan jiwa entrepreneurnya, melatih kerjasama kelompok, lebih berani dan percaya diri dalam bersosialisasi dengan masyarakat” kata salah satu mahasiswa.