SHARE
Hosting Unlimited Indonesia

Kamis 17 Mei 2017, BEC Purwokerto baru saja melaksanakan BSI Entrepreneur Festival bagi mahasiswa semester 2 prodi Teknik Komputer. Kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai wadah untuk wujud dorongan kepada para mahasiswa BSI untuk semakin mampu mengasah minat dan bakat dalam dunia entrepreneur. Pada kegiatan ini mahasiswa dibentuk menjadi beberapa kelompok yang telah ditentukan sebelumnya oleh dosen entrepreneur.

DomaiNesia

Dalam kegiatannya, kelompok tersebut akan melalui beberapa tahapan, dari pembagian tugas tiap anggota,penentuan jenis usaha, modal, pemasaran hingga puncaknya mampu memamerkan produk/jasa di lingkungan kampus BSI purwokerto dengan mendirikan Stand usaha. Jumlah peserta stand pada entrepreneur festival kali ini sejumlah 12 stand. Untuk kali ini, produk yang dijual masih didominasi oleh produk kuliner seperti Lotis Maknyus, Chicken Nugget Oh My Get!!!, Foods&Drinks Feel the taste, Crispy Terus Jaya, Sule Super, dan masih banyak yang lain.

Atribut/perlengkapan dari masing-masing stand bermacam-macam. Ada yang hanya menggunakan kertas karton yang dihias dengan kreatifitas usahanya, ada yang menggunakan pamflet, exbanner, banner, brosur dan atribut lainnya.

Penilaian dilakukan oleh dewan juri, yang terdiri dari dosen-dosen BSI Purwokerto. Adapun beberapa kriteria penilaian diantaranya kegiatan utama stand meliputi menjelaskan ide dari bisnis yang dijalankan, menjelaskan proses terbentuknya bisnis. selanjutnya atribut pendukung seperti exbanner,baner,brosur dan pamflet, serta penilaian secara keseluruhan mulai dari kinerja,promosi,dan lain-lain.

Setelah penilaian selesai peserta boleh menutup stand yang mereka buka dan pulang ke rumah masing-masing. Acara berjalan baik dan lancar sesuai harapan. Semoga entrepreneur festival selanjutnya bisa lebih meriah dan kreatif. “ Kesuksesan merupakan proses panjang dari sebuah perjuangan dan Usaha = Hasil “ Salam sukses wiramuda BSI.

Hosting Unlimited Indonesia