SHARE
Hosting Unlimited Indonesia

BEC Purwokerto kemarin Jum’at, 20 Mei 2016 baru saja melaksanakan Entrepreneur Festival bagi mahasiswa semester 2 prodi Teknik Komputer. Kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai penilaian UAS mata kuliah entrepreneur. Pada kegiatan entrepreneur festival ini mahasiswa prodi teknik membuat kelompok yang ditentukan oleh dosen entrepreneur dan harus membuka Stand usaha/berwirausaha di wilayah BSI Purwokerto. Jumlah peserta stand pada entrepreneur festival ada 16 stand. Stand sudah mulai berjalan sejak hari senin (16 mei 2016) sampai jum’at (20 mei 2016) sebagai final untuk penilaian oleh dewan juri.

DomaiNesia

Pada hari pertama, stand yang datang untuk mempromosikan produknya baru satu stand, yaitu menjual piscok dan martabak. Hari-hari berikutnya mulai rame, ada yang menjual susu sapi murni, kedai kopi & pop mie, es dawet & cincau, empek-empek, pop ice, singkong madu & singkong keju, jamur krispi, dan assesoris gelang. Sangatlah ramai ketika peserta stand datang dan mempromosikan produk mereka masing-masing. Atribut/perlengkapan dari masing-masing stand bermacam-macam. Ada yang hanya menggunakan kertas karton yang dihias dengan kreatifitas usahanya, ada yang menggunakan pamflet, exbanner, banner, brosur dan atribut lainnya.

Penilaian dilakukan oleh dewan juri, yaitu pak Chandra Kesuma M.Kom selaku kepala kampus, Bu Eva Argarini M.Kom, Bu Suripah M.Kom dan Yustina Meisella S.Kom selaku staf BSI Entrepreneur Center (BEC). Adapun beberapa kriteria penilaian diantaranya kegiatan utama stand meliputi menjelaskan ide dari bisnis yang dijalankan, menjelaskan proses terbentuknya bisnis. selanjutnya atribut pendukung seperti exbanner,baner,brosur dan pamflet, serta penilaian secara keseluruhan mulai dari kinerja,promosi,dan lain-lain.

Setelah penilaian selesai peserta boleh menutup stand yang mereka buka dan pulang ke rumah masing-masing. Acara berjalan baik dan lancar sesuai harapan. Semoga entrepreneur festival selanjutnya bisa lebih meriah dan kreatif. “ Kesuksesan merupakan proses panjang dari sebuah perjuangan dan Usaha = Hasil “ Salam sukses wiramuda BSI.

Hosting Unlimited Indonesia