SHARE
Hosting Unlimited Indonesia

Pelaksanaan salah satu tugas pokok Tri Dharma Perguruan Tinggi AMIK BSI Purwokerto yaitu Pengabdian Kepada Masyarakat, dalam kaitannya merespon kebutuhan masyarakat khususnya anak-anak akan ketrampilan dalam berbahasa Inggris. Tak dapat dipungkiri lagi, bahasa Inggris sangat diperlukan di setiap aspek kehidupan masyarakat, bahkan kegiatan yang paling sederhana pun terkadang berkaitan dengan istilah bahasa Inggris.

DomaiNesia

Pelatihan pembelajaran Inggris pun dilaksanakan pada hari Sabtu, 30 Juni 2018 di Yayasan Anak Speranza Indonesia. Pelatihan yang berlangsung selama 4 jam tersebut berlangsung dengan dipenuhi antusiasme anak-anak dalam belajar bahasa Inggris. Ada 4 macam aktivitas yang dilakukan dalam rangka mengasah ketrampilan mereka dalam berbahasa Inggris. Model aktivitas pembelajaran tersebut cukup praktis tanpa harus memakan banyak biaya, tanpa harus memerlukan banyak waktu dan tanpa harus berfikir dengan serius dengan kata lain pembelajaran yang menyenangkan. Kegiatan ini diharapkan mampu berkontribusi dalam memberikan solusi pembelajaran bahasa Inggris yang murah, praktis dan menarik.

Pengelola Yayasan Speranza Indonesia, yang lebih akrab dipanggil dengan Bapak Alam sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Beliau juga berharap agar kegiatan serupa dapat dilaksankan kembali di waktu mendatang agar dapat menjalin tali kerjasama antara Yayasan Speranza Indonesia dengan BSI.

Hosting Unlimited Indonesia