SHARE

Pada tanggal 27 Januari 2017, Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (PPPM) BSI Purwokerto mengadakan pelatihan sparkol untuk guru-guru SD se Kecamatan Purwokerto Utara. Pelatihan ini bertempat di ruang 201 Kampus BSI Purwokerto dengan dihadiri 30 peserta, perwakilan dari SD se Kecamatan Purwokerto Utara.

Koordinator kegiatan pelatihan, Eva Argarini Pratama, M.Kom mengatakan, sudah semestinya Guru mengembangkan teknik pengajaran kepada anak didiknya dengan menyesuaikan dengan teknologi yang ada saat ini.

“Salah satu cara untuk mengupdate materi ajar seorang guru adalah membuat bahan ajar yang berbasis video.” kata Eva.

Aprih Widayanto, M.Kom selaku tutor dalam pelatihan tersebut menambahkan, Sparkol menjadi aplikasi yang tepat bagi guru-guru SD baik yang baru ataupun yang sudah lama mengajar, karena aplikasi ini terbilang sangat mudah digunakan.

“Sparkol merupakan software pembuat video animasi dengan animasi tangan. Software ini cocok sekali untuk kalian yang ingin membuat animasi video, ataupun video presentasi maupun persembahan kepada orang terdekat yang tidak perlu memiliki kemampuan khusus untuk membuat/mendesainnya. Kalian hanya cukup dengan drag and drop gambar/tulisan yang ingin ditampilkan dan sedikit tambahan pengeditan” tambah Aprih.

 

Kuliah..? BSI Aja !!

Kuliah Cepat, Kerjapun Dapat !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here