SHARE

Kata narkoba kini sudah tak asing lagi bagi beragam kalangan masyarakat Indonesia. Kini narkoba sudah mulai meyerang dunia pendidikan dengan beredarnya obat-obatan terlarang di kalangan pelajar seperti siswa/i SMA dan juga mahasiswa. Masa depan bangsa dapat terancam karena beredarnya narkoba di kalangan pelajar sebagai penerus dan pembangun Bangsa Indonesia. Menyadari akan bahayanya hal tersebut, Senat Mahasiswa AMIK BSI Purwokerto menyelenggarakan seminar anti narkoba dengan tema “Remaja Jaman Now, Remaja No Drugs”. Seminar ini bertujuan untuk memberikan wawasan akan bahaya narkoba yang mengancam kehidupan dan masa depan bangsa. Sebagai generasi penerus bangsa, kita harus menjauhi narkoba agar dapat terus berkarya.
Acara seminar anti narkoba ini dilaksanakan pada hari Kamis, 4 Januari 2018 pagi hari tadi di ruang Auala AMIK BSI Purwokerto. Acara dimulai pukul 09.00 hingga 12.00 WIB. Pembicara pada seminar ini berasal dari pihak yang berperan penting dalam pemberantasan dan penanggulangan narkoba yaitu Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Banyumas. Acara seminar anti narkoba diikuti oleh 48 peserta yaitu mahasiswa AMIK BSI Purwokerto.

Acara ini dibuka oleh ketua panitia Seminar Narkoba yaitu Nur Sakhinah, kemudian pemberian sambutan dilanjutkan oleh Ketua Senat Mahasiswa AMIK BSI Purwokerto, lalu sambutan ditutup oleh Bapak Nuzul Imam Fadlillah, ST, M.Kom selaku Pelaksana Harian Wadir Non Akademik AMIK BSI Purwokerto. Selanjutnya pembicara dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Banyumas Bapak Wicky Sri Erlangga Adityas. Beliau memberikan materi mengenai berbagai macam jenis narkoba, bagaimana dampak narkoba bagi remaja hingga peanggulangannya. Selanjutnya acara dinjutkan dengan sesi tanya jawab antara peserta dengan Pak Wicky.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan MOU dari BNN Kabupaten Banyumas kepada Ketua Senat AMIK BSI Purwokerto. Dalam MOU tersebut Ketua Senat AMIK BSI Purwokerto yaitu Okvi Dwi Santra sebagai pihak pertama, Bapak Drs. Aziz Nurwanto Sulistyo selaku Kepala BNN Kabupaten Banyumas sebagai pihak kedua, dan Bapak Chandra Kesuma, M.Kom selaku Kepala AMIK BSI Purwokerto sebagai saksi. Kemudian acara sminar dilanjutkan dengan penyerahan plakat sebagai kenang-kenangan kepada BNN Kabupaten Banyumas. Kemudian di tutup dengan sesi foto-foto bersama antara peserta dan BNN Kabupaten Banyumas.

Kegiatan acara seminar ini sangat bermanfaat bagi seluruh mahasiswa karena membuka wawasan yang luas akan bahaya narkotika. Dengan dilaksanakannya acara ini, banyak hal positif yang didapat oleh seluruh peserta yakni untuk selalu menjauhi narkoba dan terus berkarya demi membangun Bangsa Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here