SHARE

Kegiatan Seminar Karir yang rutin diadakan oleh BSI Career Center(BCC) adalah salah satu dari beberapa Program Kerja BCC sebagai wujud Fasilitas Kepada Mahasiswa untuk mempersiapkan diri terjun ke Dunia Kerja.seminar-karir-2

Dalam Kegiatan yang diselenggarakan 14 Desember 2017, menghadirkan Nara sumber dari PT KPSG yaitu Bapak Febry Arianto selaku Project Manager dari Perusahaan tersebut. Sesuai dengan Tema nya yaitu “Mempersiapkan Kompetensi Dalam Memenangkan Persaingan Di Dunia Kerja”. Bapak Febry memaparkan informasi seputar Dunia Usaha dan Industri. Kemudian beliau menegaskan bahwa ada 3 hal yang harus dilakukan sebelum melamar pekerjaan yaitu Identifikasi (Perusahaan yang akan dilamar), Prepare (menyiapkan segala sesuatunya baik hardskill maupun softskill), Planning(Perencanaan).

Masing-masing perusahaan tentunya memiliki Kualifikasi yang berbeda dalam menyeleksi calon Karyawan yang akan bekerja di Perusahaan tersebut. Dalam kualifikasi tersebut diantaranya ada pendidikan terakhir yaitu D3. Ini menjadi peluang bagi Fresh Graduate dari Alumni AMIK BSI Purwokerto yang baru saja diwisuda pada Tanggal 7 Desember 2017 kemarin. Pak Febry memaparkan bahwa hal yang paling disoroti Perusahaan dalam menerima Karyawannya selain Hard Competency yaitu Soft Competency yang dimiliki oleh calon pelamar.

Sesi Konsultasi Karir menjadi sesi penutup selesainya Seminar ini, antusisme dari peserta seminar ini sangat baik, dibuktikan dengan banyaknya yang berkonsultasi dengan nara sumber seputar tips-tips apa saja supaya mereka dapat Lolos dan bersaing dalam seleksi tersebut. Dipertengahan sesi konsultasi Karirpun Pak Febry memberikan Kesempatan Kepada Peserta yang ingin menguji Ke-pede-an mereka untuk memperkenalkan diri di muka Publik.