SHARE

Purwokerto, 22 April 2016 BSI ENTREPRENEUR CENTER atau yang biasa disebut BEC telah melaksanakan Seminar Wajib 2016 untuk mahasiswa Teknik Informatika. Seminar Wajib yang dibuka pukul 16.30 itu menghadirkan 1 pembicara dari l dan 2 testimoni dari mahasiswa BSI yang sudah memiliki usaha sendiri. Yaitu Mas Pujianto sebagai pembicara dan Rifai Abdul Gani dan Lutfi tamami sebagai perwakilan testimoni mahasiswa.

Mas Pujianto adalah pengusaha muda yang berasal dari Purwokerto. Bisnis beliau bergerak dibidang Clothing. Beliau sudah membuka usahanya di Purwokerto dan akan merilis cabang usahanya di Ajibarang. Usaha beliau adalah Kaos Ngapak Banyumas yang bertepatan di Grendeng Purwokerto. Usaha yang dimiliki oleh Rifai Abdul Gani yaitu memiliki Server Pulsa dan usaha yang dimiliki oleh Lutfi Tamami yaitu pembuatan Sandal Ukir. Seminar ini diadakan di Purwokerto tepatnya di Aula BSI Purwokerto dengan Tema yakni “Technopreneur Yang Muda, Peduli, Kreatif & Mandiri“ dan dihadiri oleh 61 mahasiswa Teknik Informatika . Seminar ini memiliki beberapa ketentuan yang harus diikuti oleh peserta seminar. Seperti membayar kontribusi pendaftaran secara Online sebesar Rp. 30.000,-/orang, memakai Almamater BSI dan membawa kartu kegiatan yang telah disediakan oleh panitia.

Menurut Bu Sella sebagai ketua pelaksana Seminar dan sebagai Staff BEC Purwokerto, seminar ini diadakan sebagai media pembelajaran mahasiswa dan sebagai motivasi mahasiswa supaya mereka lebih giat dalam berwirausaha, karean wirausaha adalah salah satu jalan kita menuju kesuksesan. Dalam kegiatan seminar wajib kemarin, mahasiswa sangat antusias dan bersemangat dalam mendengarkan pemaparan dari mas Pujianto.