SHARE

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdaayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Banyumas menggelar pemilihan duta generasi berencana (Genre) 2017. Proses pemilihan duta mode sudah diawali dengan test tertulis dan wawancara, dan puncak pemilihan duta genre Kabupaten Banyumas akan digelar Minggu (30/4) di Rita Supermall Purwokerto, mulai jam 10 sampai jam 5 sore diikuti 69 peserta.

Pemilihan Duta GenRe Banyumas jalur pendidikan ini adalah suatu kegiatan yang diadakan DPPKBP3A dalam rangka meningkatkan sosialisasi dan promosi program genre, khususnya dalam bidang konseling sehingga dibutuhkan duta sebagai figur motivator pada kalangan remaja. Sehingga diharapkan program genre akan lebih efektif karena komunikasi yang terjalin dilakukan dengan pendekatan dari remaja, oleh remaja, dan untuk remaja. Tahap pemilihan duta genre melalui beberapa proses. Proses pertama adalah pendelegasian peserta dari masing-masing perguruan tinggi di Kabupaten Banyumas karena memang pemilihan duta genre ini jalur pendidikan.

Pada ajang ini, Delegasi AMIK BSI Purwokerto berhasil meraih juara harapan 2. Ia adalah Mafan Addinul Dzaka Wali. Selain Mafan, BSI juga mengirimkan 2 wakil lainnya, namun belum berhail dalam ajang ini.