SHARE
Hosting Unlimited Indonesia

Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Purwokerto mengadakan kegiatan Berbagi Sesama Insan pada Jumat (15/05) di Desa Wlahar Wetan, Kec. Kalibagor, Kab. Banyumas.

berbagi-sembako

Ragil Wijianto selaku Kepala Kampus mengatakan kegiatan Berbagi Sesama Insan pada tahun ini merupakan kegiatan yang rutin diadakan oleh pihaknya setiap bulan Ramadhan di tempat berbeda.

“Jika tahun lalu diadakan di Desa Karang kemojing, Gumelar, pada tahun ini kami adakan di desa Wlahar Wetan, Kalibagor.” kata Ragil

Beliau menambahkan, di tengah pandemi covid-19 kegiatan berbagi sesama insan dibatasi hanya beberapa orang saja dan pembagian sembako dan kenang-kenangan untuk warga pun dilakukan secara simbolis.

“Biasanya dalam kegiatan ini ada pembagian sembako kepada warga setempat dan mereka pasti datang ramai-ramai. Namun, karena pandemi corona ini kami putuskan hanya secara simbolis saja melalui perwakilan karang taruna” tambah Ragil

Selain pembagian sembako secara simbolis, dalam kegiatan itu juga diadakan pengabdian masyarakat berupa pelatihan desain grafis dan bisnis online untuk anggota karang taruna desa wlahar wetan, kec. kalibagor. Kegiatan pelatihan dilaksanakan menggunakan standar protokol kesehatan, seperti penggunaan masker dan physical distancing.

berbagi-sembako

Sementara itu, Yusuf sebagai salah satu pengurus Karang Taruna mengungkapkan bahwa dirinya dan teman-teman sangat senang dan berterimakasih kepada UBSI dengan adanya kegiatan berbagi sesama insan ini.

Black Friday Promo Hosting Unlimited Indonesia