SHARE

Pada hari Sabtu tanggal 13 Juli 2019 tim pengabdian masyarakat dari lembaga penelitian dan pengabdian masyarakat (LPPM) Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Kabupaten Banyumas menuju ke desa Grecol yang berada di kecamatan Kalimanah kabupaten Purbalingga, tepatnya di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhammadiyah.

Tim pengabdian masyarakat melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat hasil kerjasama antara LPPM Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Kabupaten Banyumas dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhammadiyah Grecol kecamatan Kalimanah kabupaten Purbalingga materi pengabdian yaitu pelatihan penggunaan microsoft word dan microsoft excel bagi guru-guru di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhammadiyah Grecol kecamatan Kalimanah kabupaten Purbalingga. Pelatihan penggunaan microsoft word dan microsoft excel mempunyai tujuan untuk meningkatkan kemampuan guru-guru dalam mengoperasikan komputer dan penggunaan aplikasi yang dibutuhkan sehari-hari terutama microsoft word dan microsoft excel.

Bapak Joko Waluyo S.Pd.i selaku kepala sekolah MI Muhammadiyah Grecol mengucapkan terima kasih kepada tim pengabdian dari LPPM universitas Bina Sarana Informatika kampus Banyumas dan mengharapkan pelatihan ini bisa dilanjutkan kembali guna lebih meningkatkan kemampuan guru-guru untuk mengerjakan tugas-tugas guru sehari-hari yang berkaitan dengan laporan-laporan dan surat menyurat dilingkup bidang pengajaran.

Bapak Chandra Kesuma, M.Kom sebagai ketua tim pelaksana menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan wajib yang dilakukan oleh pihak kampus yang harus dilakukan oleh pihak kampus yang bertujuan untuk membantu menambah kemampuan masyarakat dalam hal penggunaan aplikasi komputer. Pelatihan ini di tutori oleh bapak Saifudin dan dibantu beberapa mahasiswa aktif. Bagi masyarakat yang berkeinginan mendapatkan pelatihan kemampuan penggunaan komputer bisa bekerja sama dengan LPPM Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Kabupaten Banyumas.