SHARE

Pada hari selasa 30 oktober 2018, Universitas Bina Sarana Informatika mengadakan seminar prodi Teknologi Komputer dengan mengusung tema “Start Up? Why not!” yang bertempat di UBSI Purwokerto dengan pembicara Nofi Bayu Darmawan. Nofi Bayu Darmawan adalah founder Kampung Marketer, sebuah start up yang bergerak di bidang internet marketing. Selain itu juga Novi merupakan salah satu pemenang dalam Liputan 6 Award 2018 untuk kategori Inovasi. Dia memenangi kategori inovasi atas usahanya membangun Kampung Marketer guna membantu pengentasan kemiskinan di lingkungannya, yakni Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Seminar yang dihadiri oleh mahasiswa prodi teknologi informasi ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada mahasiswa tentang kemajuan serta perkembangan bisnis start up di era digital seperti dewasa ini. Diharapkan seminar ini mampu merangsang mahasiswa untuk memberanikan diri memulai membangun bisnis start up, sebab di era yang serba digital ini, persaingan usaha dan bisnis akan semakin ketat. Dengan memulai membangun start up sejak dini, maka mahasiswa akan punya lebih banyak peluang untuk membesarkan start up nya.

seminar-prodi-nofi-bayu-darmawan 3

Nofi selaku pembicara dan orang yang telah memiliki banyak pengalaman dalam dunia digital dan khususnya bisnis start up, banyak memberikan gambaran dan juga masukan yang berguna bagi mahasiswa dalam persaingan dan persiapanya dalam memulai membangun start up. Terakhir nofi berpesan,” ilmu boleh sama, teknik boleh sama, tapi earning, Allah yang menentukan! Jadilah Expert di niche Anda!”