SHARE
Hosting Unlimited Indonesia

Kino Kibo mewakili Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kabupaten Banyumas dalam Web Application Competition yang diadakan oleh Jurusan TIK Politeknik Negeri Jakarta. Kompetisi ini merupakan rangkaian dari ITECHNO CUP 2019.

DomaiNesia

Kino Kibo merupakan aplikasi berbasis web yang dibuat oleh 3 mahasiswa UBSI Kabupaten Banyumas. Ketiga mahasiswa tersebut adalah Doni Saputra, Nurul Hidayat dan Antoni Alvina Putra. Kino Kibo berhasil ke putaran final setelah dinyatakan lolos tahap penilaian proposal website.

Imam Soleh Marifati selaku pembimbing menuturkan pihaknya melakukan coaching rutin selama beberapa minggu untuk mempersiapkan Tim Kino Kibo menuju Final.

“Saya rasa Tim ini sudah cukup solid, terlihat dari dari progress hari ke hari. Saya yakin Tim ini bisa berkembang kedepannya” tutur Imam

Sayangnya pada babak Final, Kino Kibo hanya berhasil menempati posisi 6 dari 10 peserta yang lolos ke Final. Ini tidak lain karena persaingan antar Tim sangatlah sengit, terlihat dari hasil yang mana posisi 1-10 selisih pointnya tidak banyak.

selisih point

Pimpinan Kampus, Ragil Wijianto mengatakan keberhasilan Tim Kino Kibo lolos ke putaran Final saja sudah menjadi prestasi yang membanggakan dan memicu semangat mahasiswa lain.

“Kino Kibo menjadi pemicu mahasiswa lain untuk dapat lebih aktif dalam perlombaan semacam ini. Tidak hanya tentang web dan aplikasi saja, namun mungkin bisa merambah ke bidang desain, animasi ataupun semacamnya” kata Ragil

Hosting Unlimited Indonesia