SHARE

Sebagai salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat sebagai mana dituangkan dalam Tri dharma Perguruan tinggi, maka dosen wajib dan harus terus menyebar luaskan ilmu pengetahuan yang ia miliki kepada masyarakat luas guna berperan aktif dalam mencerdaskan kehiduapan bangsa. Salah satu bentuk nyata dalam pengabdian kepada masyarakat ini ialah kegiatan pelatihan desain grafis yang dilakukan oleh Dosen STMIK Nusa Mandiri Jakarta di Panti Asuhan Harapan Mulia Mersi. Kegiatan ini sendiri dilaksanakan pada tanggal 6 januari 2019 bertempat di Mushola Panti Asuhan Harapan Mulia Mersi. Sedangkan peserta pelatihan desain grafis ini ialah anak-anak panti asuhan harapan mulia mersi.

Kegiatan ini bertujuan selain sebagai kegiatan wajib dosen yang berupa pengabdian kepada masyarakat juga bertujuan agar anak-anak panti asuhan harapan mulia mersi memiliki skil di bidang desain grafis sehingga mampu bersaing ditengah susah dan sulitnya mendapatkan pekerjaan. Dengan memiliki kemampuan di bidang desain grafis maka anak-anak panti asuhan harapan mulia mersi mampu menciptakan peluang usahanya sendiri hingga nantinya mampu mandiri dan berdikari.

Kegiatan pelatihan desain grafis ini diikuti oleh sekurang-kurangnya 20 anak panti asuhan harapan mulia mersi. Kegiatan ini di mentori langsung oleh Dosen yang sudah memiliki pengalaman dan pengetahuan di bidang teknologi komputer pada umumnya, dan juga desain garfis pada khususnya.