SHARE
Hosting Unlimited Indonesia

Teknologi komputer saat ini bukanlah hal baru bagi masyarakat. Dalam kegiatan sehari-hari masyarakat telah menggunakan komputer sebagai alat bantu produktifitas. Kegiatan yang bersifat administrasi juga sangat terbantu dengan adanya teknologi kumputer yatu dengan memanfaatkan aplikasi pendukung yang sesuai dengan kebutuhan.

Microsoft Word merupakan salah satu aplikasi yang sangat bermanfaat dalam mendukung kegiatan administrasi seperti pembuatan laporan-laporan kegiatan dan pembuatan surat-menyurat. Apalagi dengan fasilitas otomatisasi seperti mail merge, yang sangat memudahkan membuat surat untuk banyak penerima.

Universitas Bina Sarana Informatika PSDKU Kabupaten Banyumas, pada tanggal 19 September 2020 melaksananan pelatihan penggunaan Aplikasi Microsoft Word kepada pengurus Pondok Pesantren Az-Zahra Al-Gontory di Kelurahan Karang Klesem Puwokerto. Kegiatan ini merupakan bentuk pelaksaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Tujuan pelatihan ini adalah memberikan pengetahuan dan keterampilan penggunaan aplikasi MS Word sehingga dapat dimanfaatkan secara optimal oleh para pengurus Pondok Pesantren dalam menunjang kegiatan administrasi. Pelatihan yang diadakan di Pondok Pesantren Az-Zahra Al-Gontory Karangklesem Purworkerto. Pemateri untuk sesi teori ini dibawakan oleh Elly Muningsih, M.Kom dan untuk praktek dibantu oleh tim tutor diantaranya Imam Soleh M, SE, MM, Vembria Rose H, S.Kom, M.Si, Nur Amalia Solikhah, M.Pd dan Suripah, SE, MM serta rekan mahasiswa.  Pelatihan diikuti sesuai target peserta dengan berjalan lancar tidak ada kendala yang berarti.

Respon dari pihak Pesantren Az-Zahra Al-Gontory sebagai mitra dalam pengabdian masyarakat ini juga sangat positif. Hal ini seperti yang disampaikan Pimpinan Pondok Pesantren Bp. Anwar Muttagin, S.Pd, “Pelatihan yang diberika oleh Universitas Bina Sarana Informatika ini sangat bermanfaat dan memberi pengetahuan tambahan khusunya dalam penggunakan MS Word. Banyak fasilitas yang tersedia dan belum dipahami oleh peserta telah dijelaskan secara gamblang dengan memberikan contoh latihan-latihan. Harapan kami, pihak Universitas Bina Sarana Informatika juga dapat memberikan pelatihan sejenis untuk aplikasi lainnya di masa yang akan datang”.r

Demikian kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini semoga penyampaian kegiatan yang sedikit ini dan materinya sebagai penambah studi kasus tatap muka secara langsung menjadi ilmu yang manfaat adanya. Adapun juga sertifikat yang diberikan dapat digunakan  sebagai data pendukung dimasa mendatang, Aamiin ya robbal alamin

Black Friday Promo Hosting Unlimited Indonesia