SHARE
Hosting Unlimited Indonesia

Maraknya penggunaan HP atau gadget di kalangan anak-anak seringkali berdampak kurang baik karena biasanya anak-anak menggunakan perangkat tersebut untuk bermain game atau hal-hal lain yang kurang bermanfaat. Selain hal tersebut, penggunaan HP di kalangan anak-anak juga sering menjadikan anak-anak sebagai target kejahatan atau penipuan lewat HP.

DomaiNesia

Sebagai orang tua yang memiliki anak dengan intensitas pemakaian HP atau gadget yang tinggi, perlu kiranya orang tua juga perlu mengembangkan ilmu tentang teknologi informasi mengikuti perkembangan jaman dan kebutuhan ilmu sekarang ini. Sehingga untuk mendapatkan hal tersebut perlu adanya pengembangan kebutuhan ilmu tersebut, hal ini lah yang melatar belakangi topik materi ini, diharapkan para orang tua dapat melakukan monitoring HP atau gadget yang digunakan oleh anaknya agar mengetahui aktifitas apa saja yang dilakukan oleh anak melalui media tersebut serta bahaya apa saja yang mengancam anaknya melalui media tersebut. Hal ini diharapkan bisa menjadikan orang tua lebih waspada dan anaknya lebih terproteksi sehingga bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Dengan memanfaatkan tools yang ada di HP/ gadget orang tua sebenarnya banyak hal yang dapat dilakukan oleh orang tua dalam mengontrol penggunaan HP/ gadget anak.

Melihat hal tersebut maka perlu adanya penyuluhan dan pelatihan mengenai pemanfaatan tools pada hp android untuk monitoring gadget anak, yang dilaksanakan di PAUD AL Ihya Pabuaran pada hari Sabtu, 16 November 2019. Materi penyuluhan disampaikan oleh Ibu Eva Argarini Pratama dan praktek pemanfaatan tools disampaikan dengan bantuan tim yang lain. Kegiatan yang dihadiri oleh 18 wali murid ini dimulai pukul 09.00 – 12.00. Selain pemaparan materi, tim LPPM juga membuat kuis sebagai penyemangat di akhir acara. Diharapkan dengan adanya penyuluhan dan pemanfaatan tools pada hp android untuk monitoring gadget anak dapat memberikan wawasaan yang lebih kepada orang tua/ wali sehingga dapat mengontrol penggunaan gadget terhadap anak-anak.

Hosting Unlimited Indonesia