SHARE

Pekan Seni Mahasiswa (PEKSIMINAS) merupakan kompetisi di bidang seni bagi mahasiswa Indonesia yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud. Dalam PEKSIMINAS 2018 ini, Universitas Bina Sarana Informatika mengirimkan satu perwakilan untuk mengikuti lomba menyanyi tunggal pop putri. Adalah Gita Aulia, mahasiswa semester 5 program studi Sistem Informasi Universitas Bina Sarana Informatika PSDKU Kampus Purwokerto. Gita menjadi perwakilan Provinsi Jawa Tengah, setelah sebelumnya menjadi Juara dalam Ajang Pekan Seni Mahasiswa Daerah (PEKSIMIDA) yang diselenggarakan bulan Agustus 2018 lalu.

Perwakilan Universitas Bina Sarana Informatika Raih Runner Up Peksiminas 2018

Dalam Ajang PEKSIMINAS 2018, Gita berhasil meraih Juara 2 atau Runner Up dari 32 peserta perwakilan provinsi di Indonesia. Lomba yang digelar pada 16-18 Oktober 2018 ini diikuti oleh 64 peserta di berbagai daerah di Indonesia yang terdiri dari 32 putra dan 32 putri. Gita sendiri membawakan dua buah lagu, yaitu satu lagu wajib dari Agnes Monica berjudul “Sebuah Rasa” dan lagu pilihan Raisa berjudul “Teduhnya Wanita”.

Nuzul Imam Fadlilah, selaku pendamping sekaligus dosen dari Universitas Bina Sarana Informatika mengatakan bawah pihak kampus sangat bangga dengan apa yang diraih oleh Gita.

“Walupun hanya menjadi Runner-Up, Gita sudah menunjukkan performa terbaiknya dalam lomba tersebut. Ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan buat kampus kami.” kata Nuzul.