SHARE
Hosting Unlimited Indonesia

Mempersiapkan lulusan yang memiliki potensi dan berdaya saing di era globalisasi tentunya menjadi sasaran bagi citivitas Universitas Bina Sarana Informatika. Program Studi Teknologi Komputer telah bekerja sama dengan mendirikan beberapa akademi sertifikasi. Salah satu sertifikasi yang terdapat di Program Studi Teknologi Komputer adalah Cisco Networking Academy Universitas Bina Sarana Infomatika.

Cisco Networking Academy Universitas Bina Sarana Informatika sekarang sudah dipegang sepenuhnya oleh LSP BSI, kegiatan tersebut merupakan model belajar dengan konsep e-learning yang seluruh materinya dapat diperoleh melalui Web. Program ini juga dilengkapi dengan praktek simulasi  dengan memanfaatkan aplikasi networking dari Cisco. Dengan memanfaatkan metode e-learning ada banyak kelebihan yang dapat ditawarkan oleh program ini. Secara umum, program ini menawarkan (1) On-line management system untuk penyampaian kurikulum, ujian, materi bagi para mahasiswa, (2) Instruktur dan mahasiswa dimana saja akan mendapatkan materi kurikulum yang sama dan diakses oleh peserta program ini di seluruh dunia, (3) Menitikberatkan pada praktek langsung mempergunakan perangkat networking, (4) Kesempatan untuk mendapatkan sertifikat yang diakui Internasional, dan (5) Melatih para mahasiswa dengan keahlian di bidang networking yang sangat dibutuhkan di masa kini dan masa depan. Sertifikasi Cisco untuk mahasiswa program studi Teknologi Komputer  dibagi menjadi 2 jenis yaitu CCNA 1 (Intruduction to Network) dan CCNA 2 (Routing & Switching Essentials). Dimana masing – masing tahapan sertifikasi memiliki materi dan tingkat kesulitan yang berbeda.

Dengan latar belakang tersebut maka Program studi Teknologi Komputer PSDKU Banyumas mengadakan kegiatan Sertifikasi Cisco tahap 8 dimana pada kegiatan tersebut terdapat pembekalan dan sertifikasi Cisco Academy Universitas Bina Sarana Informatika untuk memuwujdakan lulusan yang potensi dan berdaya saing di era Industri 4.0. Diharapkan dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat memberikan informasi, ilmu pengetahuan serta pengalaman kepada para mahasiswa dan dosen program studi teknologi komputer  UBSI untuk mempersiapkan diri dalam melaksanakan Praktek Kerja Lapangan, pungkas Nuzul.

Untuk peserta yang mengikuti di tahap ini, tersebar dari mahasiswa semester 3 dan 5 dengan jumlah 16 mahasiswa mengikuti CCNA 1 dan 17 mahasiswa untuk CCNA 2. Dari masing masing jenis untuk CCNA 1 peserta lulus 14 dan tidak lulus 2, sedangkan CCNA 2 peserta lulus 12 dan tidak lulus 5. Kedapannya serifikasi ini akan terus dilaksanakan guna menambah nilai kompetensi bagi mahasiswa di prodi Teknologi Komputer khususnya PSDKU Banyumas.

Black Friday Promo Hosting Unlimited Indonesia