SHARE

AMIK BSI Purwokerto menyelenggarakan seminar entrepreneur di Aula Kampus pada Jumat (28/04/17). Seminar yang bertajuk Jadi Pengusaha Sebelum Wisuda ini berlangsung dari pukul 13.00-16.00 dengan menghadirkan pembicara yakni Bapak Aly Agus Muttaqin beliau adalah Owner CV. Al-Fath KAT (healthy water).

Penyelenggaraan Seminar Entrepreneur ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada mahasiswa AMIK BSI Purwokerto mengenai konsep kewirausahaan sejak dini. Terlebih lagi bangsa Indonesia masih menghadapi berbagai kondisi terkait minimnya jumlah wirausaha dengan mutu yang juga belum mumpuni, sehingga pembangunan kewirausahaan dan pembentukan pola pikir wirausaha merupakan persoalan mendesak bagi suksesnya pembangunan ekonomi di negara ini. Maka dari itu dibutuhkan pengenalan terhadap dunia entrepreneur pada para generasi muda khususnya di kalangan mahasiswa untuk menjadi entrepreneur muda yang muda, peduli, kreatif dan mandiri. Untuk menjadi seorang wirausaha muda, sikap mental yang berani serta perhitungan yang matang memegang peranan penting penentu keberhasilan dalam berwirausaha.

Seminar rutin ini merupakan kegiatan edukatif untuk menambah wawasan mahasiswa/i berwirausaha, tata cara berwirausaha, apa yang harus dilakukan ketika membuka usaha, dan bagaimana mengembangkan usaha itu menjadi lebih dikenal oleh masyarakat serta untuk meningkatkan kualitas dan semangat dalam diri mahasiswa. Acara tersebut dihadiri oleh 114 peserta mahasiswa.

Mas Aly begitu panggilan akrab narasumber utama kali ini. Beliau memaparkan pesan kepada peserta seminar siang itu agar mereka termotivasi dan memiliki mindset bahwa menjadi pengusaha merupakan pilihan setelah lulus selain bekerja. Sejatinya seorang wirausaha muda adalah para pemuda yang memiliki keberanian (wira) dalam berwirausaha (usaha) sedari usia muda. Keinginan untuk sukses pasti diinginkan semua mahasiswa, namun proses dalam meraihnya yang belum semua mahasiswa mau dalam menekuninya. Pada sesi tanya jawab peserta begitu antusias melontarkan pertanyaan pada kedua narasumber. Sebelum diakhirinya seminar, tak lupa BSI Entrepreneur Center mengundang alumni BSI yaitu Rahayu. Kesempatan langka ini sengaja diselenggarkan dengan tujuan agar peserta seminar semakin termotifasi dengan narasumber alumni yang telah lebih dulu mengenal BSI Entrepreneur Centre Purwokerto dengan berbagai rangkaian program kerja yang secara tidak langsung juga turut serta dalam membantu perjalanannya dalam menekuni usaha Rahayu Burger. Hayu panggilan akrabnya menyampaikan pengalaman dan memotifasi kepada peserta seminar.

Semoga melalui acara mahasiswa AMIK BSI Purwokerto semakin terdorong berusaha menggali potensi positif dalam diri dengan menciptakan suatu usaha baru yang juga dapat bermanfaat bagi nilai tambah orang lain.