SHARE

Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Kabupaten Banyumas melalui BSI Career Center menggelar Kegiatan Seminar Pengembangan Karir bertema “Persiapan Diri Untuk Meraih Karir di Era Revolusi Industri 4.0”. Seminar yang diadakan di Aula Kampus pada Selasa, 25 Juni 2019 mendatangkan Alfa Putra Kurnia sebagai Pembicara. Peserta seminar yang kurang lebih berjumlah 80 orang merupakan mahasiswa/i UBSI Semester 2 Program Studi Sistem Informasi.

Dalam sambutannya, Ragil Wijianto selaku Kepala Kampus mengatakan bahwa kegiatan ini sudah rutin dilakukan oleh pihaknya untuk memotivasi mahasiswa ketika terjun langsung di dunia kerja.

“Walaupun mereka masih semester 2, tapi paling tidak kami sudah memberikan ilmu berkarir yang mana bisa dimanfaatkan ketika mereka bekerja nantinya” katanya

seminar pengembangan karir

Sementara itu, Saghifa Fitriana selaku koordinator kegiatan mengharapkan dari seminar ini para peserta mendapatkan karir yang ideal sesuai dengan kompetensinya.

“Seperti kita tahu, UBSI erat kaitannya dengan IT. Maka dari itu kami mengundang pakar di bidang tersebut untuk memberikan arahan kepada para peserta supaya antinya dapat berkarir sesuai dengan jurusannya” harapnya

seminar pengembangan karir

Para peserta seminar sangat antusias dalam mendengarkan materi yang diberikan oleh Mas Alfa. Selain berbagi tips dalam berkarir, beliau juga menceritakan pengalamannya saat bekerja menjadi seorang software engineer hingga menjadi CEO di Arkademy.