SHARE
Hosting Unlimited Indonesia

Tugas akhir merupakan salah satu persyaratan utama kelulusan bagi mahasiswa di Universitas Bina sarana Informatika. Oleh karena itu mahasiswa tingkat akhir diwajibkan untuk menyusun tugas akhir sebagai syarat kelulusannya. Dalam penyusunan tugas akhir tersebut setiap mahasiswa didampingi oleh dosen pembimbing yang akan membimbing dalam proses penyusunan tugas akhir. Peran dosen pembimbing sangat penting karena dialah yang membantu mahasiswa dengan memberikan arahan mengenai berbagai topik dan beberapa aspek yang dihadapi dalam proses penyusunan tugas akhir.

DomaiNesia

Universitas Bina Sarana Informatika menyadari bahwa dosen-dosen yang ada berasal dari lulusan berbagai perguruan tinggi dengan latarbelakang yang berbeda-beda. Oleh karena itu perlu dilakukan sosialisasi persamaan persepsi pembimbing tugas akhir. Dari kegiatan ini diharapkan dosen-dosen yang diberi tugas membimbing tugas akhir dapat memiliki kesamaan persepsi dalam melaksanakan tugasnya sebagai dosen pembimbing. Dengan adanya kesamaan persepsi dosen pembimbing maka penyusunan tugas akhir dapat dilakukan sengan standar mutu yang sama oleh setiap dosen.

Kegiatan sosialisai persamaan persepsi pembimbing tugas akhir di Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Kabupaten Banyumas telah dilaksanakan pada tanggal 1 April 2019 bertempat di UBSI Kampus Kabupaten Banyumas, Jl. HR Bunyamin No 106 Pabuaran, Purwokerto. Kegiatan tersebut dilaksanakan pukul 14.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Penyelenggara kegiatan tersebut adalah Bagian Pengembangan Dosen USBI Kampus Kabupaten Banyumas dibawah naungan Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Ibu Diah Puspitasari, M.Kom. Sedangkan pesertanya adalah dosen-dosen yang ditugaskan sebagai pembimbing dari Prodi Teknologi Komputer dan Sistem Informasi.

Pada kegiatan tersebut dijelaskan mengenai bidang peminatan yang dapat dipilih oleh mahasiswa sesuai Program Studi-nya. Untuk Program Studi Teknologi Komputer mahasiswa dapat memilik peminatan tugas akhir yaitu Analisa Jaringan Komputer, Desain Jaringan Komputer, Pembuatan Alat dan Pemrograman Science. Sedangkan pada Program Studi Sistem Informasi dapat memilih peminatan yaitu Perancangan Sistem, Perancangan Program Bisnis dan Proyek Sistem Informasi. Sebagai pembicara untuk Program Studi Sistem Informasi, sibawakan oleh Chandra Kesuma, M.Kom dan untuk Program Studi Teknologi Komputer oleh Nuzul Imam Fadlilah, ST, M.Kom.

Kegiatan persamaan persespi ini wajib diikuti oleh semua dosen yang bertugas sebagai dosen pembimbing sesuai instruksi Rektor Universitas Bina Sarana Informatika, Bapak Dr. Mochamad Wahyudi, MM, M.Kom, M.Pd. dengan maksud proses bimbingan tugas akhir dapat berjalan sesuai tujuannya dan dapat meningkatan mahasiswa melalui penyusunan tugas akhir.

Hosting Unlimited Indonesia