SHARE

BSI Cup merupakan kejuaraan sepakbola yang diselenggarakan oleh Divisi Olahraga AMIK BSI Purwokerto. Kejuaraan ini merupakan kejuaraan antar fakultas perguruan tinggi se-Barlingmascakeb. Bertempat di Lapangan Desa Sumampir, kejuaraan ini diikuti oleh 8 tim dari 4 perguruan tinggi di Jawa Tengah yang dimulai pada tanggal 28 November – 3 Desember 2016.

bsi-juara

Tim yang ikut serta dalam kejuaraan ini diantaranya STMIK Amikom Purwokerto, Fakultas Pertanian Unsoed, STT Wiworotomo, IAIN Tarbiyah, IAIN Syariah, FKIP Universitas Muhammadiyah Purwokerto, dan AMIK BSI Purwokerto

Pada kejuaraan ini AMIK BSI Purwokerto mengirimkan dua tim sekaligus, yaitu BSI A dan BSI B. Kedua tim ini berhasil mengalahkan lawan-lawannya di masing-masing grup sehingga meloloskan keduanya ke Semi Final.

Pada laga semi final BSI A berhasil mengalahkan Amikom dengan skor 4-2. Sedangkan BSI B berhadil mengalahkan FKIP UMP dengan skor 5-1. Dengan hasil tersebut, kedua tim tuan rumah berhasil masuk final dan BSI A keluar sebagai pemenangnya.

Nuzul Imam Fadilah selaku Pelaksana Harian Bidang Kemahasiswaan AMIK BSI Purwokerto mengatakan kemenangan ini adalah prestasi yang sangat membanggakan.

“Sebagai tuan rumah sudah jelas persiapan maksimal yang kami lakukan jauh-jauh hari membuahkan hasil. Hari ini kami menang, tidak hanya 1 juara tapi 2 juara sekaligus. Ini jelas membanggakan untuk kami.” Kata Nuzul