SHARE
Hosting Unlimited Indonesia

Pengabdian masyarakat menjadi salah satu kewajiban pokok dosen yang tertuang dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Purwokerto. Terkait dengan hal tersebut, sebuah kegiatan pengabdian masyarakat pun dilaksanakan guna menanggapi kebutuhan masyarakat akan ketrampilan Bahasa Inggris dan pemanfaatan teknologi. Target peserta pada kegiatan tersebut adalah para orang tua siswa dan pengajar TK yang mana menjadi pendidik yang dini bagi para tunas bangsa nantinya, dimana keduanya harus saling berkomunikasi dan berkolaborasi untuk dapat mencapai pembelajaran bahasa inggris yang diinginkan bersama.

DomaiNesia

Pelatihan Memotivasi Anak Dalam Pengenalan Bahasa Inggris terlaksana dengan lancar sesuai dengan rencana capaian tujuan dari kegiatan tersebut. Pada hari Jumat, 4 Januari 2019 pada pukul 08:00-selesai, pelatihan tersebut terselenggara di TK Aisyiyah Bustanul Athfal 05 Jatilawang yang beralamat di Jalan Raya Kedungwringin Desa Adisara RT.05/ III Jatilawang.

Para peserta pelatiihan yang terlibat dalam kegiatan tersebut terlihat sangat antusias dalam mengikuti rangkaian kegiatan. Para peserrta merasa sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan tersebut sehingga ketrampilan mengajar Bahasa Inggris di TK dapat lebih terasah dan juga terfasilitasi dengan adanya kiat-kiat dalam memotivasi anak untuk belajar bahasa Inggris.

Hal tersebut diutarakan oleh kepala TK Aisyiyah Bustanul Athfal 05 Jatilawang, yang memberikan respon sangat positif terkait dnegan kegiatan pengabdian masyarakat tersebut. Beliau berharap agar kegiatan tersebut mampu meningkatkan antusiasme orang tua, pengajar ataupun siswa itu sendiri dan juga menjadi awal kerjasama yang baik antara TK Aisyiyah Bustanul Athfal 05 Jatilawang dan Universitas Bina Sarana Informatika untuk masa mendatang.

Hosting Unlimited Indonesia