SHARE

Tugas Akhir merupakan karya ilmiah yang disusun oleh mahasiswa setiap program studi berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan seksama dengan bimbingan dosen pembimbing. Dengan mengerjakan Tugas Akhir diharapkan mahasiswa mampu merangkum dan mengaplikasikan semua pengalaman pendidikan untuk memecahkan masalah dalam bidang keahlian/bidang studi tertentu secara sistematis, logis, kritis, kreatif dan berbobot, berdasarkan data/informasi yang akurat dan didukung analisis yang tepat dan menuangkannya dalam bentuk penulisan karya ilmiah.

Selain hal tersebut diatas, sebagai bentuk tindak lanjut pemantauan awal perkuliahan Tahun Ajaran semester genap 2019/2020 diperlukan pula penegasan kembali dalam memahami konsep Pembelajaran Prodi SI demi tercapainya produktifitas tugas projek mata kuliah. Itulah yang menjadi dasar diselenggarakannya kegiatan persamaan persepsi dosen di Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Kabupaten Banyumas.

Melalui kegiatan ini dosen diberikan informasi mengenai outline TA yang juga telah mengalami beberapa perubahan. Ibu Eva Argarini Pratama, M.Kom memaparkan tentang “Kebijakan Baru Bimbingan Tugas Akhir Periode 1 Tahun 2019”. Disampaikan Juga Terkait Syarat Pendaftaran Tugas Akhir, Mekanisme Pengecekan Plagiarisme dan juga Komposisi Penilaian Ujian Lisan Tugas Akhir. Beliau Juga Menyampaikan Penegasan pembelajaran prodi SI untuk matakuliah yang saling berkaitan dalam penyusunan projek tugas kelompok mahasiswa.

Persamaan persepsi dosen ini dihadiri sejumlah 24 dosen dari UBSI Kampus Purwokerto, acara ini berlangsung pada hari Kamis, 12 Maret 2020 di ruang 201 Kampus Universitas Bina Sarana Informatika Purwokerto dan dimulai pada pukul 09.00 WIB dibuka dengan pembacaan Basmalah bersama-sama yang dipandu oleh pembawa acara, tak lupa disampaikan ucapan terima kasih pada narasumber ibu Eva Argarini Pratama, M.Kom atas kesediaannya dalam berbagi informasi mengenai outline Tugas akhir terbaru dan konsep pembelajaran prodi SI, dimana beliau juga merupakan Ketua Prodi SI di Kampus UBSI Purwokerto.

Diakhir sesi ibu Eva Argarini Pratama, M.Kom menekankan kepada bapak ibu Dosen bahwa dengan adanya kegiatan ini diharapkan Dosen Pembimbing dapat semakin termotivasi dalam membimbing mahasiswa menyusun TA (Tugas Akhir), sehingga tingkat kelulusan mahasiswa target 100% dapat tercapai serta visi dan misi dari prodi SI yakni mencapai lulusan sebagai programer dan analis program dapat terealisasi amin.