SHARE
Hosting Unlimited Indonesia

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menyelenggarakan Webinar Pentingnya Sertifikasi Kompetensi dengan mengusung tema   “Membangun Sumber Daya Manusia Unggul Dalam Rangka Menghadapi Era Revolusi 4.0 dan Society 5.0”. Dalam acara ini Program Studi Sistem Informasi Akuntansi (SIA), Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) bekerja sama dengan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) melalui live via zoom pada hari ini, Selasa (17/11).

ubsi-5

Narasumber webinar kali ini yaitu Bapak Bonardo Aldo Tobing Bsc BA sebagai Komisioner BNSP dan Koordinator Sertifikasi dan webinar juga dipandu oleh seorang moderator yaitu Bapak Rifky Permana, M.Kom selaku Dosen Prodi Sistem Informasi Akuntansi UBSI. Peserta Webinar kali ini dihadiri oleh mahasiswa Program studi Sistem Informasi Akuntansi, Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) secara serentak di beberapa kampus utama UBSI, yakni Bogor, Surakarta, Sukabumi, Tegal dan Pontianak.

ubsi-2

Dalam sambutanya Bapak Rizal Amegia Saputra,M.Kom selaku kaprodi SIA Kampus Kota Sukabumi  mengungkapkan bahwa webinar ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang siap menghadapi problematika tantangan dalam memenuhi dunia usaha dan industri di era Revolusi 4.0 dan Society 5.0.

Pada acara inti narasumber Bapak Bonardo Aldo Tobing Bsc BA menyampaikan dalam materinya  “pandemi covid 19 mempercepat proses digitalisasi, memunculkan skill baru dan memberi dampak pentingnya sertifikasi kompetensi”.

ubsi-6

Tambahnya lagi, Pengakuan atas kompetensi kerja Merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia untuk mendapat pengakuan atas : Kepemilikan – Pencapaian – Kemampuannya, dari otoritas yang dinilai berwenang memberi pengakuan.

ubsi-7

Bapak Bonardo Aldo Tobing Bsc BA menjelasakan bahwa Sertifikat Kompetensi Merupakan produk hukum yang menjadi legitimasi (bukti pengakuan) terhadap capaian kemampuan seseorang dalam melakukan pekerjaan tertentu yang ditetapkan oleh otoritas yang berwenang, berbasis pada standar kompetensi yang telah disepakati dan ditetapkan. Sebagai penutup pemateri yang beliau sampaikan adalah Sertifikat Kompetensi adalah jembataan Emas SDM ungul

Black Friday Promo Hosting Unlimited Indonesia