SHARE

Pada tanggal 19 Oktober 2018 Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Purwokerto melalui lembaga kewirausahaan mengadakan seminar entrepreneur bertajuk Set Up Your Main To Be A Young Entrepreneur untuk mahasiswa baru tahun akademik 2018/2019 bertempat di aula kampus UBSI Purwokerto. Salah satu Kampus Komputer di purwokerto yang sudah menjadi Universitas ini menghadirkan dua narasumber hebat yaitu Novi Bayu Darmawan (Founder kampung marketer) dan Pramudya Ksatria Budiman ( founder kampung writter).

Acara ini diawali dengan pengenalan tentang program BEC 2018 dan pengenalan tentang ICEA melalui video profil BEC kepada para peserta seminar oleh Koordinator BEC UBSI Purwokerto, Ibu Yustina Meisella Kristania.

Kegiatan seminar entrepreneur tersebut dibagi menjadi dua sesi. Narasumber Sesi pertama yaitu Novi Bayu Darmawan memperkenalkan kampong marketer kepada para peserta seminar. Selain itu Novi menyampaikan materi berupa teknik pemasaran melalui media social facebook. Para peserta sangat antusias mendengarkan paparan dari narasumber.

seminar entrepreneur ubsi purwokerto
Pramudya Ksatria Budiman
seminar entrepreneur ubsi purwokerto
Nofi Bayu Darmawan

Pada sesi dua Pramudya Kesatria Budiman atau yang biasa dipanggil Satruk bertindak sebagai narasumber. Pramudya menjelaskan bagaimana cara mendapatkan penghasilan dari internet. Pramudya juga menyampaikan bagaimana dia membangun kampung marketer dari nol.

Yustina Meisella Kristania selaku koordinator BSI Entrepreneur Center (BEC) mengatakan bahwa kegiatan seminar entrepreneur dilaksanakan secara rutin tiap awal tahun ajaran baru.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja bagian BSI Entrepreneur Center  (BEC) dengan maksud dan tujuan agar mahasiswa lebih mengenal dunia usaha dan dapat membakar semangat menjadi wirausaha muda dengan menjadi BOS muda yang cerdas, kreatif, peduli, dan mandiri. Pungkas Yustina.

Diakhir sesi diadakan foto bersama narasumber  dan diisi dengan testimoni wirausaha UBSI  Purwokerto yang disampaikan oleh Eka Rahmawati sebagai salah satu perwakilan mahasiswa yang telah menjadi wirausaha muda. Dia adalah mahasiswa UBSI Purwokerto yang bergerak dibidang Papper Craft.