SHARE
Hosting Unlimited Indonesia

Dunia internasional sudah memasuki era industri 4.0, era dimana kondisi ekonomi yang unpredictable atau kondisi yang tidak bisa diprediksi. Situasi yang awalnya aman, nyaman, dan damai bisa saja berubah menjadi buruk. Sama halnya dengan perusahaan yang disimbolkan sebagai kapal yang mengarungi samudera luas dan tenang. Samudera yang tenang ini sewaktu-waktu bisa saja berubah total menjadi berombak bahkan badai. Perubahan secara besar-besaran disemua sektor pertanian, manufaktur, pertambangan, jasa, transportasi, keuangan dan teknologi pada era ini dituntut adanya inovasi yang membantu menciptakan pasar baru, mengganggu atau merusak pasar yang sudah ada, dan pada akhirnya menggantikan teknologi terdahulu tersebut atau sering dikenal dengan era distruptif, dimana seorang programer menjadi “new rockstar” pada era ini.

DomaiNesia

seminar development

Untuk menghadapi hal tersebut Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Kabupaten Banyumas mengadakan Seminar “Step to Develop Good Software in 4.0 Industrial Revolution” sebagai pembekalan awal bagi mahasiswa semester 2 program studi Sistem Informasi yang masih baru dalam bidang pengodingan dan pemrograman agar lebih terbuka dan termotivasi dalam mendalami bidang ini. Pada acara ini terdapat 3 narasumber yaitu Ibu Eva Argarini Pratama, M.Kom selaku Ketua Program Studi Sistem Inforrmasi D3 Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Kabupaten Banyumas yang menyampaikan mengenai hal-hal yang berkaitan dengan era distruptif serta kesiapan dan daya saing alumni UBSI di era ini. Selanjutnya dilanjutkan dengan sharing bersama mahasiswa berprestasi yang masih aktif berkuliah di Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Kabupaten Banyumas dan alumni yang sudah menggeluti dunia programming dalam kesehariannya. Dari sharing ini diharapkan akan menumbuhkan keingian pada mahasiswa untuk belajar koding dan termotivasi untuk berprestasi dan menjadi programer sesuai dengan profil lulusan dari prodi Sistem Informasi Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Kabupaten Banyumas.

seminar development seminar development seminar development

Seminar yang telah dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2019 di ruang Aula Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Kabupaten Banyumas dan dihadiri oleh sekitar 144 peserta ini ditutup dengan sesi tanya jawab, closing statement dan foto bersama pembicara dan peserta.

Hosting Unlimited Indonesia