SHARE
Hosting Unlimited Indonesia

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Purwokerto berhasil menyelenggarakan kegiatan seminar online atau webinar BSI Digination pada Senin (18/05) melalui aplikasi Zoom. Kegiatan webinar ini diikuti lebih dari 50 peserta yang terdiri dari siswa, guru, mahasiswa, dosen dan kalangan umum. Webinar kali ini bertemakan “Smart in Utilizing Information Technology at Home” dan menghadirkan narasumber sekaligus CEO dari PT Nemolab Nusa Infomedia, yaitu Pri Anton Subardio.

webinar bsi digination

Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB dan dibuka oleh Bapak Chandra Kesuma, M.Kom selaku Moderator Webinar. Sebelum kegiatan dimulai, dijelaskan juga mengenai beasiswa dari UBSI yang dapat dimanfaatkan oleh para peserta yang umumnya masih duduk di bangku SMA/SMK. Beasiswa tersebut terdiri dari beasiswa talenta, beasiswa kompetensi dan beasiswa prestasi. Kemudian dilanjut dengan pemaparan materi oleh narasumber.

Menurut Pri Anton dalam pemaparannya, salah satu kemampuan yang dapat ditingkatkan di tengah pandemi seperti ini adalah dengan mengoptimasi sosial media.

webinar bsi digination

“Kita sebagai generasi millennial harus bisa memanfaatkan skill atau kemampuan yang kita miliki di tengah pandemi ini. Misalnya saja dengan mengoptimasi social media whatsapp, instagram ataupun facebook untuk kegiatan yang lebih bermanfaat. Tujuannya ya supaya kita lebih produktif, tidak hanya rebahan saja” tutur Pri Anton.

Tidak hanya itu, beliau juga memberi motivasi kepada para peserta agar pandai-pandai melihat peluang yang ada di tengah pandemi seperti ini khususnya di dunia digital.

Pemaparan materi dari narasumber berlangsung kurang lebih selama 1 jam, kemudian dilanjut dengan sesi tanya jawab.

Black Friday Promo Hosting Unlimited Indonesia