SHARE
Hosting Unlimited Indonesia

Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Purwokerto mengadakan uji sertifikasi Mikrotik untuk mahasiswanya, khususnya mahasiswa dari Program Studi Teknologi Komputer. Uji Sertifikasi ini berlangsung pada hari Rabu, 08 Januari 2020 yang sebelumnya sudah diberikan seminar pembekalan mengenai materi baik teori maupun praktik pada hari sebelumnya yakni Selasa, 07 Januari 2020 oleh Trainner MTCNA (MikroTik Certified Network Associate) Vadlya Maarif, M.Kom.

Nuzul Imam Fadlilah, S.T., M.Kom. selaku Kaprodi Teknologi Komputer mengatakan bahwa tujuannya diadakan uji sertifikasi ini adalah salah satu bekal untuk mahasiswa nantinya setelah lulus agar skill mereka mempunyai legalitas dalam bentuk sertifikat MTCNA. Diharapkan sertifikat tersebut bisa digunakan sebagai pendamping ijazah nantinya pada saat mereka lulus dan melampirkannya untuk keperluan karir atau pekerjaan di sebuah perusahaan. Sertifikas di bidang networking atau jaringan komputer ini bukan hanya satu-satunya yang ada di Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Purwokerto ini, ada juga sertifikasi CCNA dari Cisco Amerika Serikat.

“Universitas Bina Sarana Informatika tidak hanya bekerja sama dengan Cisco di Amerika, tapi juga bekerja sama dengan Mikrotik dari Latvia, untuk membekali mahasiswa dalam hal sertifikasi kompetensi” Jelas Nuzul di sela-sela acara.

Uji Sertifikasi Mikrotik ini merupakan uji sertifikasi yang berlangsung pada tahap ke 3 yang sebelumnya sudah dilaksanakan beberapa bulan yang lalu. Dalam uji sertifikasi mikrotik tahap ke 3 ini diikuti oleh 16 mahasiswa dari Prodi Teknologi Komputer.

Diharapkan dengan adanya bekal sertifikat mikrotik ini, mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Purwokerto bisa diakui skill nya saat terjun di dunia karir nantinya dan bisa bermanfaat bagi mereka minimal 3 tahun ke depan. Mengapa 3 tahun ke depan? Karena sertifikat tersebut berlaku selama 3 tahun, dan yang bersangkutan bisa mengikuti uji sertifikasi kompetensi kembali 3 tahun mendatang untuk dapat mempertahankan sertifikat mikrotik (MTCNA) tersebut.

Black Friday Promo Hosting Unlimited Indonesia