SHARE

Pengabdian masyarakat menjadi salah satu kewajiban pokok dosen yang tertuang dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi Universitas Bina Sarana Informatika. Terkait dengan hal tersebut, sebuah kegiatan pengabdian masyarakat pun dilaksanakan guna menanggapi kebutuhan masyarakat akan ketrampilan Bahasa Inggris dan pemanfaatan teknologi saat ini. Namun bukan masyarakat pada umumnya, target peserta pada kegiatan tersebut adalah para pengajar PAUD yang mana menjadi pendidik yang dini bagi para tunas bangsa nantinya.

Pelatihan pengembangan bahan ajar Bahasa Inggris, dikolaborasikan dengan pemanfaatan aplikasi pengajaran berbasis Android terlaksana dengan lancar sesuai dengan rencana capaian tujuan dari kegiatan tersebut. Pada hari Selasa, 13 November 2018. Pelatihan tersebut terselenggara di PAUD POJOK V yang beralamat di Sendang Agung, Minggir, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Para pengajar PAUD yang terlibat dalam kegiatan tersebut terlihat sangat antusias dalam mengikuti rangkaian kegiatan.

Para guru PAUD tersebut merasa sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan tersebut sehingga ketrampilan mengajar Bahasa Inggris di PAUD dapat lebih terasah dan juga terfasilitasi dengan adanya aplikasi belajar Bahasa Inggris yang berbasis Android. Hal tersebut diutarakan oleh kepala PAUD POJOK V, Ibu Fl. Ina Rimawati yang memberikan respon sangat positif terkait dengan kegiatan pengabdian masyarakat tersebut. Beliau berharap agar kegiatan tersebut mampu meningkatkan ketrampilan para pengajar PAUD dan juga menjadi awal kerjasama yang baik antara PAUD POJOK V dan Universitas Bina Sarana Informatika untuk masa mendatang.