SHARE
Hosting Unlimited Indonesia

Minggu, 07 Oktober 2018 LPPM Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Purwokerto berkesempatan melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat di Desa Karangkemojing Kecamatan Gumelar Kab. Banyumas. Peserta pengabdian masyarakat adalah ibu-ibu PKK Desa karangkemojing yang terdiri dari istri-istri perangkat desa seperti RT, RW dan linmas berjumlah 60 peserta.

DomaiNesia

Kegiatan pengabdian dipandu oleh pembawa acara diawali pembukaan, kemudian sambutan ketua tim penggerak PKK yang merupakan ibu kepala desa karangkemojing ibu Kusdiyanti, S.Pd. Dalam sambutannya ibu Kusdiyanti mengatakan bahwa ”seluruh jajaran pengurus dan anggota PKK Karangkemojing menyambut baik kegiatan pengabdian yang dilakukan oleh BSI dan ilmu yang diberikan sangat bermanfaat untuk kami, kami ingin hubungan baik ini akan terus terjalin kedepannya”.

Perkembangan teknologi yang terus berkembang dengan begitu pesatnya, yang terjadi pada semua lini masyarakat, membuat sebagian masyarakat terkena dampak tersebut. Satu sisi masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik, namun tak bisa dipungkiri banyak juga yang belum paham akan cara penggunaan dan pemanfaatannya, sehingga yang terjadi adalah lebih banyak efek negative yang dirasakan oleh masyarakat.

Untuk itu pada kesempatan yang sangat baik ini UBSI memberikan penyuluhan tentang materi komunikasi di era digital. Sebagai pemateri Ina Maryani, M.Kom mengungkapkan ”tentang bahaya, manfaat serta tantangan pada era digital. UBSI berusaha memberikan edukasi kepada para kaum ibu untuk bisa melakukan komunikasi produktif di era digital.”

Seorang ibu adalah agen sosialisasi primer, lewat ibu ini akan terlahir generasi masa depan, maka diharapkan dengan adanya penyuluhan ini peserta bisa paham terhadap situasi sekarang ini, ibu bisa mulai berbenah minimal untuk anak-anak serta keluarganya dan bisa saling menebar energi serta informasi yang positif terhadap lingkungan.

Hosting Unlimited Indonesia