SHARE

UKMI AL-Fazza Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Kabupaten Banyumas gelar Pesantren Kilat Ramadhan pada tanggal 20-21 Mei 2019 di SMK TI Bina Citra Informatika. Kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan tersebut digelar guna meningkatkan amal ibadah sehari-hari para siswa-siswi, khususnya pada bulan Ramadhan tahun ini.

alfazza-pesantren-kilat

Riskya Meisela selaku koordinator mengatakan selama kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan berlangsung seluruh murid kelas 10 dan 11 dari 3 jurusan yang ada dibagi menjadi 4 kelas sama rata.

alfazza-pesantren-kilat

“Hal ini kami lakukan agar mereka mengikuti kegiatan ini dengan baik dan sebagaimana mestinya. Karena ilmu Agama sejatinya sangat dibutuhkan keberadaannya” katanya

alfazza-pesantren-kilat

Risky menambahkan kegiatan pesantren kilat ramadhan ini dilaksanakan selama dua hari berturut-turut.

alfazza-pesantren-kilat

alfazza-pesantren-kilat

“Kami melaksanakan kegiatan Pesantren Kilat ini selama dua hari, setiap paginya diawali dengan tadarus Al-Quran bersama. Hari pertama diisi dengan pemaparan materi tentang Shalat, Puasa dan Tharah.┬áKemudian hari kedua diisi dengan perlombaan Adzan dan Kaligrafi.” tambahnya

Dari adanya kegiatan ini, seluruh murid mampu aktif dan berpartisipasi walaupun hanya sebentar. Diharapkan pula mampu memberikan kegiatan positif yang bernilai ibadah dalam kehidupan sehari-hari.