SHARE
Hosting Unlimited Indonesia

Bina Sarana Informatika (BSI) yang kini sudah menjadi Universitas menggelar Seminar & Talkshow “Tokoh Millenial” di beberapa kampus UBSI mulai 18-28 Maret 2019. Salah satunya adalah Kampus Purwokerto. Tepat pada tanggal 21 Maret 2019, Fakultas Teknologi Informasi Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Purwokerto mendatangkan 2 tokoh millenial sekaligus sebagai narasumber, yaitu Mirza Muhammad (Pengusaha Muda) dan Cici Esti Nalurani (Pengusaha/Organisator).

DomaiNesia

millenial-1

Cici Esti Nalurani, selaku narasumber pertama menceritakan berbagai pengalamannya kepada para mahasiswa, tentang bagaimana beliau sukses dalam berwirausaha hingga dapat mengunjungi puluhan Negara di Dunia.

millenial-2

“Jadi Mahasiswa itu harus lebih aktif dalam berorganisasi. Kenapa? Karena hal ini sangat berguna di masa depan, bahkan bisa membawa kalian keliling Dunia”, tuturnya.

millenial-3

Sedangkan Mirza Muhammad sebagai Pengusaha Muda menyampaikan beberapa tips berwirausaha kepada para mahasiswa sebagai generasi millenial

“Lakukan Komunikasi dengan siapapun. Karena sukses itu berawal dari sebuah perkenalan. Bahkan Bergaulah kalian dengan yang Kaya, maka kamu akan menjadi Kaya” katanya

millenial-4

millenial-6

Para peserta yang umumnya Mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika sangat antusias dalam mendengarkan materi yang disampaikan oleh kedua narasumber.

millenial-7

Chandra Kesuma selaku Koordinator Pelaksana Seminar & Talkshow, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian roadshow yang digelar oleh Universitas Bina Sarana Informatika untuk menumbuhkan ide kreatif para mahasiswa dalam berwirausaha.

“Seminar dan Talkshow kali ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT BSI ke-31. Selain itu, kegiatan seperti ini juga menjadi tolak ukur mahasiswa untuk mengembangkan ide kreatifnya di bidang entrepreneurship” tutur Chandra.

millenial-8

Selain di Purwokerto, Kegiatan ini juga diadakan di Kampus Jakarta, Bekasi, Yogyakarta, Sukabumi, Tasikmalaya, Karawang, Tegal, Solo, Depok, BSD Serpong, dan Kota Tangerang. Adapun narasumber lain yang dihadirkan antara lain Prilly Latuconsina, Dr Gamal Abdul Nasser (Wirausahawan, Dokter, CEO Indonesia Medika), Mirza Muhammad (Pengusaha Muda), Cici Esti Nalurani (Pengusaha/Organisator), Erwin Soerjadi (Pengusaha muda), Temi Sumarlin (Direktur Media & Marketing GeKrafs/Pengusaha Muda), Hasan Jr (International Youtuber), Alwi Zain (Ketua GeKrafs DIY/Pengusaha Muda), Ardian Perdana Putra (Direktur Program dan Tenaga Ahli Parlemen Indonesia), Yedi K (Ketua Dewan Pembina GeKrafs Jawa Barat), Maulidan Isbar (Co-founder Kayuh/Calon Senator Termuda di Indonesia/Pengusaha Muda).

Hosting Unlimited Indonesia