SHARE

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) sepakat menjalin kerjasama dengan Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) dalam rangka meningkatkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dilakukan di Ruang Rapat Senat Lantai III Rektorat Unsoed pada Kamis (8/8). Penandatanganan ini disaksikan para Wakil Rektor serta para pejabat struktural dari kedua perguruan tinggi.

Rektor UBSI, Dr. Mochamad Wahyudi, MM, M.Kom, M.Pd mengatakan salah satu point penting kerjasama dengan Unsoed adalah dalam hal Pendidikan.

“Salah satu point kerjasama dalam MoU ini adalah mengenai studi lanjut tendik (tenaga pendidik) yang ada di Unsoed. Tidak hanya terbatas di Kampus Kabupaten Banyumas saja, akan tetapi tendik-tendik yang ingin sekolah di UBSI juga bisa sekolah di Kampus UBSI lain, seperti di Sukabumi, Tasikmalaya, Tegal dan sebagainya.” Katanya

Rektor Unsoed, Prof. Dr. Suwarto, M.S menyambut baik adanya MoU ini dan berharap tendik di Unsoed yang masih berpendidikan SMA dapat lanjut kuliah di UBSI.

“Berkaitan dengan kebijakan baru pemerintah yang mengharuskan SDM paling tidak berpendidikan D3, jadi Kami berharap tendik yang ada di Unsoed yang masih berpendidikan SMA dapat meneruskan pendidikannya di UBSI. Selain itu, untuk karyawan atau dosen UBSI yang ingin kuliah di Unsoed juga bisa” sambutnya

Lebih lanjut beliau mengatakan MoU ini sebagai titik awal untuk menuju kemajuan pendidikan tinggi yang lebih baik diantara kedua belah pihak baik dari Pendidikan, Pengabdian Masyarakat maupun Penelitian.