SHARE

Turnamen Mobile Legends sukses digelar oleh Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Kabupaten Banyumas pada 30 dan 31 Maret 2019. Turnamen ini diselenggarakan dalam rangka rangka HUT BSI ke 31. Turnamen ini juga memperebutkan piala dan total hadiah jutaan rupiah.

Para peserta yang datang dari berbagai daerah umunya adalah pelajar dan mahasiswa. Kurang lebih terdapat 50 tim yang ikut serta dalam turnamen ini.

Pada turnamen ini, Tim IMPROMPTU berhasil keluar menjadi Pemenang. Dengan mengirimkan dua slot, mereka berhasil menyabet 2 juara sekaligus yaitu juara pertama dan kedua. IMPROMPTU juga berhak mendapatkan hadiah sebesar 1,5 Juta dan 1 Juta rupiah. Sedangkan juara ketida ditempati oleh Lapak Gaming dengan hadiah sebesar 750 ribu rupiah.

impromptu
IMPROMPTU

Salah satu panitia, Agus menjelaskan turnamen ini memperbolehkan 1 ID mengisi 2 slot sekaligus.

“Beberapa peserta yang memang sudah berpengalaman, biasanya mengisi 2 slot dalam tiap turnamen. Hal ini dilakukan agar peluang menjadi juara lebih terbuka” jelas Agus

Pimpinan Kampus, Ragil Wijianto mengatakan turnamen ini menjadi ajang untuk bersilaturahmi antar pegiat E-Sport di wilayah Kabupaten Banyumas.

“Seperti kita tahu, Mobile Legends merupakan salah satu E-Sport yang digandrungi banyak kalangan. Selain menjadi ajang silaturahmi antar pemain Mobile Legends, juga sekaligus memperkenalkan Universitas Bina Sarana Informatika kepada masyarakat” kata Ragil

lapak gaming

Ragil menambahkan kesuksesan turnamen ini juga tidak terlepas dari promosi yang dilakukan panitia beberapa minggu sebelumnya, baik itu lewat poster maupun media sosial.

Salah satu peserta, Dendi perwakilan dari Tim Force yang merupakan pelajar dari SMA Negeri 1 Cilacap mengaku turnamen seperti ini sangat bagus untuk timnya.

“Kami sangat senang dengan adanya turnamen seperti ini karena dapat mengukur kemampuan kami dalam bekerjasama dalam tim. Semoga tahun depan UBSI mengadakannya lagi” tuturnya