SHARE
Hosting Unlimited Indonesia

LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat) Universitas Bina Sarana Informatika kembali menyelenggarakan kegiatan Pengabdian Masyarakat. Dimana kegiatan Pengabdian Masyarakat ini merupakan salah satu elemen Tridarma Perguruan Tinggi sebagai wujud nyata dalam memberikan kontribusi langsung melalui pelatihan kepada masyarakat berupa ilmu yang dapat digunakan dan bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan Pengabdian Masyarakat kali ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Riyadush Solikhin Tegal dengan sasaran pesertanya adalah para santri yang ada di sana.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini berupa pelatihan dasar Ms. Word kepada para santri pondok pesantren Riyadush Solikhin sebagai bentuk pengembangan IPTEK para santri. Tujuannya adalah agar para santri selain mendalami ilmu agama, para santri juga melek teknologi dan memiliki pengetahuan, pemahaman dan kemampuan dalam mengoperasikan Ms.Word. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Sabtu, 02 Oktober 2021.

Nara sumber atau pemateri pada kegiatan pelatihan Ms.Word ini disampaikan oleh Ibu Fandhilah, M.Kom, yang juga dibantu oleh rekan-rekan dosen yang lain seperti Bu Ery Suryanti, M.M, bu Corie Mei Hellyana, M.Kom dan Pak Pas Mahyu Akhirianto, M.Kom. Dibantu juga oleh 2 mahasiswa yang turut serta membantu selama pelatihan dan mendampingi para peserta jika ada yang mengalami kesulitan selama pelatihan. Para peserta begitu antusias dan merasa sangat senang karena mendapatkan ilmu dan pengetahuan baru tentang Ms.Word karena sebelumnya sebagaian dari mereka memang belum pernah mempelajarinya.  Mereka berharap kegiatan semacam ini nantinya bisa diadakan kembali agar pengetahuan tentang teknologi khususnya Ms.Word makin terus berkembang. (FND)

Black Friday Promo Hosting Unlimited Indonesia