SHARE
Hosting Unlimited Indonesia

Pondok Modern Az-Zahra Al-Gontory merupakan salah satu pondok di Kabupaten Banyumas yang mulai menggunakan sosial media untuk sarana promosi. Namun pemanfaatan sosial media yang selama ini dilakukan pihak pondok dirasa masih kurang efektif. Pondok yang baru berkembang 2 tahun ini memerlukan sebuah terobosan baru agar semakin dikenal oleh masyarakat luas. Oleh karena hal itu, STMIK Nusa Mandiri bekerja sama dengan Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat memberikan solusi dengan mengadakan pelatihan pembuatan dan pengelolaan Google Bisnis bagi Pondok Modern Az-Zahra Al-Gontory.

Pelatihan yang dilaksanakan pada Sabtu (12/09) diikuti kurang lebih 15 peserta yang rata-rata merupakan pengurus pondok setempat.

Fabriyan Fandi Dwi Imaniawan, selaku tutor dalam pelatihan tersebut menjelaskan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk menambah wawasan para pengurus pondok setempat di bidang teknologi informasi. Selain itu, beliau menambahkan bahwa dengan adanya akun Google Bisnis, profil sebuah Pondok Pesantren akan lebih mudah ditemukan pada pencarian Google.

pelatihan google bisnis 4

“Umumnya, ketika orang butuh sebuah informasi dan jawabannya saat itu juga, maka mereka pasti akan lari ke Google. Maka dari itu, penggunaan Google Bisnis pada sebuah instansi atau lembaga khususnya Pondok Pesantren sangat perlu dioptimalkan.” tambahnya.

Anwar Muttaqin, selaku pimpinan pondok menyambut baik kedatangan dari dosen-dosen STMIK Nusa Mandiri dan pihaknya mengucapkan banyak terimakasih atas pelatihan yang diberikan

pelatihan google bisnis 5

“Kami sangat senang dengan adanya pelatihan seperti ini. Selain menambah ilmu bagi ustadz dan ustadzah kami, juga memberikan dampak yang positif bagi pengembangan pondok ke depannya.” katanya

Pelatihan berlangsung kurang lebih selama 2 jam dan diakhiri dengan foto bersama.

Black Friday Promo Hosting Unlimited Indonesia