SHARE
Hosting Unlimited Indonesia

Dosen STMIK Nusa Mandiri Memberikan pelatihan internet marketing kepada pemuda anggota karang taruna desa babakan kecamatan kalimanah kabupaten purbalingga pada Sabtu (18/01). Bertempat di Aula Balai desa Babakan, peserta yang terdiri dari 20 orang, rata-rata masih duduk di bangku SMA/SMK/MAN.

Ketua karang taruna, mas is mengatakan pelatihan semacam ini sangat bermanfaat untuk anggota karang taruna dan pemuda desa babakan yang tergolong masih muda.

“Bisnis online sudah tidak melihat seberapa tua orang yang menjalankannya. Saat ini banyak anak muda yang memanfaatkan peluang ini” katanya

Dalam pelatihan tersebut, Ragil Wijianto selaku Tutor menjelaskan materi tentang internet marketing, peluang dan tantanganya. Beliau menuturkan keberadaan internet saat ini selain sebagai sumber informasi juga bisa dimanfaatkan untuk berbisnis online.

“Pemuda desa khususnya anggota karang taruna harus melek internet marketing, karena ini bisa menjadi salah satu jalan mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan ekonomi masyarakat” tuturnya

Para peserta sangat antusias dalam mendengarkan penjelasan dari tutor, terbukti terdapat beberapa pertanyaan yang dilontarkan peserta kepada tutor.

Sementara itu Ketua Pelaksana dalam kegiatan tersebut, Vadlia Maarif mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Seperti yang kita tahu, kegiatan pengabdian kepada masyarakat berupa pelatihan seperti ini merupakan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi, selain Pengajaran dan Penelitian.” Katanya

Black Friday Promo Hosting Unlimited Indonesia