SHARE
Hosting Unlimited Indonesia

Pada hari Sabtu, 12 Desember 2020 Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Nusa Mandiri telah mengadakan kegiatan Pengabdian Masyarakat. Kegiatan ini berupa pelatihan komputer dengan tema Pelatihan Microsoft Excel Dalam Proses Pengolahan Data Bagi Pemula Untuk Peningkatan Kemampuan Pegawai. Pengabdian masyarakat dilaksanakan tepat pukul 09.00 pagi dengan peserta yaitu Pramu Bakti dan Petugas Keamanan BRSKP NAPZA “Satria” di Baturaden. Peserta yang mengikuti pelatihan ini berjumlah 4 orang. Mengingat saat ini masih dalam masa Pandemi Covid 19 maka pengabdian kali ini sengaja panitia batasi untuk peserta yang terlibat. Kegiatan dilaksanakan di ruang serba guna kampus STMIK Nusa Mandiri. Peserta dan panitia tetap harus mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan mengenakan masker dan menjaga jarak satu dengan yang lainnya.

napza-3 Materi pelatihan disampaikan oleh Bapak Fabriyan Fandi Dwi Imaniawan, M.Kom sebagai tutor. Pengabdian ini dilaksanakan sebagai upaya memperkenalkan pegawai BRSKP NAPZA “Satria” dalam pengolahan data dengan menggunakan Microsoft Excel. Peserta nampak antusias dalam menyimak materi serta mengajukan pertanyaan. Para peserta begitu semangat mempraktekkan materi yang telah diperoleh dari tutor. Bapak Ibu dosen sebagai tutor dan anggota turut membantu dan membimbing para peserta selama praktek berlangsung.

Harapan kami sebagai penyelenggara, kegiatan pelatihan ini dapat bermanfaat dan dipraktekkan oleh peserta baik dikantor atau diluar.

Black Friday Promo Hosting Unlimited Indonesia