SHARE
Hosting Unlimited Indonesia

Sabtu 29 September 2018, adalah awal dimulainya acara Pelatihan Desain Grafis untuk Pemuda Kelurahan Kagok Kabupaten Tegal. Acara dilaksanakan selama 2 hari, yakni dari tanggal 29 September sampai 30 September 2018. Acara ini adalah salah satu bentuk Pengabdian Kepada Masyarakat yang dilakukan oleh LPPM UBSI dan LPPM Nusa Mandiri Jakarta. Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat merupakan salah satu bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang wajib untuk dilaksanakan dengan harapan dapat memberikan manfat kepada masyarakat. Oleh karena itu LPPM UBSI dan LPPM Nusa Mandiri Jakarta memutuskan untuk mengadakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat di bidang komputer berupa Pelatihan Desain Grafis khususnya pada pelatihan Pembuatan Banner Reklame bagi Pemuda Kelurahan Kagok Kabupaten Tegal. Alasan yang mendasari kenapa memilih Pelatihan Design Grafis adalah melihat kebutuhan Desa terkait upaya peningkatan SDM aparatur Desa dan Pemuda di Bidang Komputer.

DomaiNesia

Kegiatan Pelatihan Design Grafis ini dilaksanakan di Kelurahan Kagok, dari pukul 13.00 WIB – pukul 16.00 WIB. Peserta pelatihan terdiri dari para Pemuda/Pemudi Kelurahan Kagok Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal. Materi pelatihan berupa pelatihan dalam bentuk praktek pembuatan Banner, Logo, Kartu Nama, dan Design Undangan dengan menggunakan aplikasi Corel Draw.

Hasil dan luaran yang dicapai dari kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah para peserta dapat menguasai aplikasi Corell Draw dan mampu secara spesifik mendesign dan membuat Banner atau Spanduk, Kartu Nama dan Undangan yang bisa dijadikan modal dasar untuk memulai usaha khususnya di bidang percetakan. Selain itu juga agar kreatifitas para peserta bisa lebih berkembang.

Hosting Unlimited Indonesia