SHARE
Hosting Unlimited Indonesia

Kegiatan Pengabdian Masyarakat merupakan salah satu bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, yang bertujuan agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar lingkungan kampus . Dengan mengangkat tema “Seminar Internet Sehat Di Tengah Pandemi Covid-19 Pada Masyarakat Di Desa Karangmangu Kecamatan Tarub” yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai dampak posisif dan negatif internet bagi kehidupan sehari-hari, terutama bagi anak-anak usia sekolah, maka para dosen bersama mahasiswa/i STMIK Nusa Manandiri Jakarta telah melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat bagi Pengurus dan Anggota Ibu PKK Desa Karangmangu Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal yang diselenggarakan melalui Zoom Cloud Meeting yakni pada tanggal 12 September 2020 pukul 08.00 s/d 12.00 WIB. Narasumber kegiatan tersebut bapak Sopian Aji, M.Kom sebagai salah satu Dosen STMIK Nusa Mandiri dengan dipandu sebagai moderator oleh bapak Dany Pratmanto, M.Kom.

seminar sehat 2

Dalam sambutannya Ketua pelaksana pengabdian masyarakat yakni Andrian Eko Widodo, M.Kom menginatkan kepada para peserta dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran COVID-19 agar masyarakat mengetahui jumlah kasus yang terus bertambah sehingga masyarakat sadar akan pentingnya 3M (Mencuci tangan, Menggunakan Masker, dan Menjaga Jarak).

Kegiatan lalu dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh bapak Sopian Aji, M.Kom yakni pembahasan dari pengertian internet, dampak positif dan negatif internet, dampak penggunaan internet yang salah, Tips berinternet sehat, kegunaan internet yang baik dan sehat, yang dikemas menarik dengan memanfaatkan media seperti video singkat dan visual yang menarik membuat peserta yang terdiri dari 22 diantaranya panitia, pengurus dan anggota PKK  di Desa Karangmangu terlihat antusias selama materi dipaparkan. Pada sesi tanya-jawab pun berjalan lancar, dengan tampaknya antusiasme para penanya mengenai materi yang telah disampaikan.

Pihak panitia merasa sangat berterima kasih kepada pihak pengurus PKK Desa Karangmangu Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal, yang sudah memberikan kesempatan dan menyambut baik panitia dari STMIK Nusa Mandiri Jakarta sejak direncanakannya kegiatan ini. Panitia berharap semoga kedepannya kegiatan-kegiatan positif seperti ini dapat terus terjalin, sehingga kampus dapat membawa manfaat baik bagi para mahasiswa tapi juga bagi masyarakat.

Black Friday Promo Hosting Unlimited Indonesia