SHARE

Perubahan kondisi jaman saat ini telah ikut mempengaruhi kondisi lingkungan yang ramah terhadap tumbuh kembang anak. Hal itu turut membuat perkembangan teknologi juga menghasilkan beraneka jenis gadget seperti laptop, handphone, tablet, dll yang kini banyak dimanfaatkan untuk menonton youtube, bermain game, dll.

Banyak orang tua yang mengijinkan anak-anaknya untuk memiliki Handphone sendiri di rentan usia 7 tahun keatas. Didasari masalah yang ada itu maka STMIK Nusa Mandiri Jakarta melalui PPPM mencoba untuk mengadakan penyuluhan tentang ‘Pemanfaatan Tools Pada HP Android Untuk Monitoring Gadget Anak’ yang dilaksanakan pada Sabtu 21 Desember 2019.

Peserta penyuluhan kali ini adalah berasal dari guru dan wali murid Paud Al-Ihya Pabuaran Purwokerto Utara. Kegiatan ini diawali dengan pembukaan dan penyampaian susunan acara oleh Ibu Saghifa Fitriana, M.Kom lalu pengisian materi dipandu oleh Ibu Yustina Meisella Kristania, M.Kom beserta dengan Ibu Ina Maryani, M.Kom.

Kegiatan tersebut berjalan dengan menarik dan menyenangkan, antusiasme wali murid dalam menerima materi juga sangat tinggi, acara dapat berjalan dengan lancar sampai selesai tanpa ada halangan apapun.

Dengan diadakannya acara ini penyelenggara berharap ilmu yang diberikan dapat dimanfaatkan dan dikembangkan dengan baik.