SHARE
Hosting Unlimited Indonesia

Dosen STMIK Nusa Mandiri Latih Anak-anak Panti Asuhan Berbisnis Online pada Minggu (28/07). Bertempat di Aula Panti Asuhan Harapan Mulia Purwokerto, peserta yang terdiri dari 20 orang, rata-rata masih duduk di bangku SMA/SMK/MAN.

DomaiNesia

Pengurus Panti setempat, Eko Widianto mengatakan pelatihan semacam ini sangat bermanfaat untuk anak-anak asuhnya yang tergolong masih muda.

“Bisnis online sudah tidak melihat seberapa tua orang yang menjalankannya. Saat ini banyak anak muda yang memanfaatkan peluang ini” katanya

Dalam pelatihan tersebut, Fabriyan Fandi Dwi Imaniawan selaku Tutor menjelaskan materi tentang bisnis dropship melalui marketplace Indonesia. Beliau menuturkan keberadaan internet saat ini selain sebagai sumber informasi juga bisa dimanfaatkan untuk berbisnis online.

STMIK Nusa Mandiri Latih Anak-anak Panti Asuhan Berbisnis Online

“Anak-anak panti juga perlu mendapatkan ilmu mengenai bisnis online. Menurut saya dropship menjadi pilihan yang tepat untuk mereka karena mudah dan tidak membutuhkan modal yang besar, hanya perlu koneksi internet dan hp” tuturnya

Para peserta sangat antusias dalam mendengarkan penjelasan dari tutor, terbukti terdapat beberapa pertanyaan yang dilontarkan peserta kepada tutor.

STMIK Nusa Mandiri Latih Anak-anak Panti Asuhan Berbisnis Online

Sementara itu Ketua Pelaksana dalam kegiatan tersebut, Ragil Wijianto mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Seperti yang kita tahu, kegiatan pengabdian kepada masyarakat berupa pelatihan seperti ini merupakan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi, selain Pengajaran dan Penelitian.” katanya

Hosting Unlimited Indonesia