SHARE

Pada hari Sabtu, 13 Juli 2019 Ibu Saghifa, Ibu Ina dan Ibu Yustina selaku Dosen STMIK Nusa Mandiri melakukan Pengabdian Masyarakat. Dalam Pengabdian Masyarakat kali ini berupa Pelatihan yang ditujukan bagi Staf dan Guru-guru di MI Muhammadiyah Grecol Purbalingga dengan materi pelatihan yaitu terbagi menjadi dua yaitu Microsoft Word dan Microsoft Excel. Setelah sebelumnya sudah dikomunikasikan bahwa materi pelatihan tersebut memang sangat diperlukan untuk menunjang kinerja para Staf dan Guru di MI Muhammadiyah Grecol Purbaalingga. Dalam Sambutannya, Bapak Kepala Sekolah Joko Waluyo, S.Pd.i menyampaikan bahwa sangat berterima kasih sekali kepada STMIK Nusa Mandiri yang telah berkenan mengisi Pengabdian Masyarakat di Sekolah tersebut dan merasa terbantu sekali dengan adanya Pelatihan ini.

Pemaparan materi untuk pelatihan Microsoft Word disampaikan oleh Ibu Ina Maryani, M.Kom diawali dengan membagikan modul materi yang telah dipersiapkan sebelumnya. Ibu Ina memandu langkah-langkah yang harus dikerjakan dan diikuti oleh seluruh peserta pelatihan. Sesekali ada peserta yang mengalami kendala sehingga dibantu oleh Anggota tim tutor lainnya.

Pemaparan materi berikutnya yaitu pelatihan Microsoft Excel disampaikan oleh Ibu Saghifa Fitriana, M.Kom yang langsung diikuti oleh seluruh peserta tahap demi tahap materi dipraktekan. Mecoba berbagai rumus untuk menghitung dan mengolah nilai dari Siswa. Disela-sela penyampaian materi ada beberapa yang bertanya kemudian langsung dijawab oleh Tutor. Seperti di Pelatihan Micorosft Word, ketika praktik ada beberapa yang mengalami kendala juga, maka akan dibantu oleh Anggota Tim Tutor lainnya. Diakhir acara Bapak Kepala Sekolah menyampaikan harapannya semoga